Mohon tunggu...
Ike dewirahmati
Ike dewirahmati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ike dewi rahmati

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Skill Leader meningkat, tentu ada tips untuk meningkatkan skill leadership

29 November 2021   21:17 Diperbarui: 29 November 2021   21:52 77 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

seorang pemimpin itu harus memiliki  jiwa yang kuat dan fikiran yang cerdas. Pemimpin ialah kemampuan yang selalu di butuhkan oleh dunia kerja. Bukan dunia kerja aja sih dalam akademik pun  skill itu juga sangat di butuhkan karena guna mencapai suatu tujuan untuk menjadikan suasana yang kondusif. Untuk kemampuan seorang   pemimpin atau leadership itu berbeda beda. 

Dari sekian banyak pemimpin ada beberapa orang yang  mempunyai keahlian atau bakat tersendiri  dari sejak mereka  lahir, tetapi ada juga yang didapatkan dari pelatihan di suatu organisasi. 

Jika kita perhatikan  dari lingkungan yang berskala kecil seperti tugas kelompok atau kelompok kerja sampai pada suatu organisasi pemerintahan dan negara, semua itu butuh seseorang yang sudah mempunyai skill pemimpin atau leadership.

Sebelum membahas  leadership skill secara menyeluruh kita perlu tau apa arti dari leadership atau kepemimpinan itu simak yuk

Secara umum leadership bisa diartikan  sebagai suatu seni yang  dapat membentuk kepribadian individu menjadi kuat dan tangguh dalam menginspirasi orang - orang suapaya mau melaksanakan serta kerjasama untuj mencapai suatu yang di inginkan. 

Ada juga yang mengartikan bahwa Leadership merupakan adanya proses yang berpengaruh terhadap sosial dengan memaksimalkan upaya orang lain guna mencapai tujuan bersama.  

Jika ingin menjadi seorang pemimpin yang baik, tidak  hanya sekedar  dihormati, namun  juga menjadi contoh untuk orang lain berikut adalah keinginan dari semua pemimpin.  

Dapat kita simpulkan bahwasanya pemimpin yang sukses bukan hanya mempertahankan sebuah perusahaan, akan tetapi di setiap hasil keputusan yang dibuat memilik dampak positif bagi perusahaan yang dipimpinnya hingga menjadi maju dan berkembang. Untuk mencapai di titik tersebut tentunya tidak mudah bagi seorang pemimpin yang hebat dengan perjuangan yang sangat keras.

Karena itu semua penting, seharusnya seorang individu terutama pada pihak Manajer berusaha dalam meningkatkan skill leadership dalam diri masing - masing. Maka dari itu berikut ada beberapa tips untuk menningkatkan kemampuan pemimimpin diantaranya adalah  :

1.  Komunikasi

Sebagai seorang pemimpin, harus bisa menjelaskan dengan rinci dan jelas pada pekerja mengenai tujuan sebuah organisasi sampai dengan tugas tertentu. Pemimpin mengetahui mengenai suatu komunikasi, misalanya ada percakapan orang A dengan satu staf, dan berkomunikasi  menggunakan telepon, atau email, atau media sosial lainnya, serta meeting online. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan