Mohon tunggu...
Sosbud

Mataram Smart City, Akankah Terwujud?

11 Juli 2017   03:29 Diperbarui: 11 Juli 2017   03:33 380 0 0 Mohon Tunggu...

Kota Mataram merupakan ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai ibu kota provinsi Mataram telah menawarkan berbagai program yang menarik bagi masyarakat khususnya masyarakat Mataram. Pemkot mataram pun telah menjadi perbincangan publik. Salah satu diantaranya adalah rencana program Smart City.Ya, ternyata rencana tersebut bukanlah omong kosong belaka. Terbukti saat ini beberapa wilayah di kota mataram telah dipasangi kabel-kabel Fiber Optik.Hal ini dilakukan agar kota mataram menjadi kota pintar dengan koneksi Internet gratis bagi masyarakatnya.

Menurut data yang dilangsir dilaman http://www.antarantb.com  bahwa Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh telah mencanangkan program Smart City untuk mengoptimalkan peran teknologi informasi agar mempercepat pembangunan di kota Mataram. Uji coba pun kini telah dilakukan di kawasan Udayana, Mataram. Layanan koneksi internet gratis telah dilaksanakan di sana. Banyak masyarakat yang penasaran dan berbondong-bondong ingin menikmati layanan tersebut. Namun, hingga kini belum ada kejelasan dari pihak pemkot kapan program tersebut akan rampung dan terealisasi di seluruh kota mataram.

Besar harapan masayarakat agar program ini tidak menjadi wacana saja. semoga semuanya segera terealisasi dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari semua itu.

VIDEO PILIHAN