Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menjelajah Kuningan, Nginepnya di Hotel Grand Cordela Dong!

11 Maret 2020   11:58 Diperbarui: 11 Maret 2020   12:02 74 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjelajah Kuningan, Nginepnya di Hotel Grand Cordela Dong!
Kolam renang Hotel Grand Cordela Kuningan | Sumber gambar : destinasibandung

Puncak Ceremai selalu terlihat menakjubkan, dari fajar sampai senja menjelang.  Gunung dengan ketinggian 3.078 mpdl itu adalah gunung tertinggi di Jawa Barat yang aktif sejak tahun 1600-an hingga kini.  Gunung yang memiliki dua kawah tersebut berdiri gagah menancapkan kakinya di dua wilayah yaitu Majalengka dan Kuningan.

Menatap Ceremai dari wilayah Kuningan adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan.  Bentuknya yang masih sempurna walau telah meletus beberapa kali menyimpan pesona dalam selubung marabahaya.  Ya, Ceremai adalah gunung stratovolcano yang masih aktif hingga kini.

Gunung yang namanya diambil dari nama tumbuhan perdu yang buahnya terasa asam ini banyak sekali dikunjungi oleh para pendaki, baik amatiran pun profesional.  Saya kerap melihat para pendaki ini berduyun-duyun mendaki Ceremai melalui rute pendakian Desa Linggasana. Kalau saya sendiri sih ndak berani daki-mendaki gunung, beraninya ya mendaki kaki yang dakian, eh.

Gunung Ceremai dibidik dari sekitaran Linggarjati | Dokpri
Gunung Ceremai dibidik dari sekitaran Linggarjati | Dokpri
Selain kawasan Gunung Ceremai, Kuningan memiliki obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti Linggarjati, Cibulan, Cipari, Pemandian Air Panas Sangkanhurip,  Curug Si Domba, Paniis Singkup, Gua Maria, Palutungan, Taman Kota Bungkirit, waduk Darma, dan yang sedang hits belakangan ini yaitu Bukit Panembongan.

Saya mengunjungi bukit yang terkenal dengan keindahan pemandangannya ini beberapa tahun lalu ketika tiket masuknya kalau tidak salah masih lima ribu rupiah. Rute yang ditempuh lumayan panjang secara saya berangkat dari kampung halaman ibu mertua yang berada di daerah sekitar Linggarjati.  Namun jarak tempuh yang lumayan panjang dan melelahkan itu terbayar dengan keindahan panorama alam yang ditawarkan oleh sang bukit.

Bukit Panembongan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat selfie-wefie, pokoknya instagramable banget deh.  Hamparan hijau lembah dibawahnya menyegarkan mata yang sebelumnya sumpek dipenuhi asap polusi.  Semilir angin menggenapi kesenduan suasana bukit yang memiliki tempat nangkring buatan tangan masyarakat setempat bernama tower guludug dan gardu pandang ini.   

Terletak di Jalan Tembok desa Kadatuan Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Bukit Panembongan menjadi salah satu obyek wisata ter-hits di Kuningan saat ini.

Salah satu spot di Bukit Panembongan | Dokpri
Salah satu spot di Bukit Panembongan | Dokpri
Kini harga tiket masuk tempat wisata alam ini mengalami kenaikan yaitu sekitar 15 ribu rupiah. Ya, gak cuma harga bawang bombay dan bawang putih saja yang bisa naik, harga tiket wisata pun boleh dong naik.  Semua itu kan untuk kebaikan bersama misalnya untuk menambah fasilitas umum dan mempercantik penampakan obyek wisata yang bersangkutan.

Bukit Panembongan ini jaraknya hanya sekitar 5 km bila ditempuh dari kota Kuningan.  Oleh sebab itu bagi para pelancong luar kota bila ingin mengunjungi tempat tersebut lebih baik pilihlah penginapan disekitar kota Kuningan, jangan di sekitar Linggarjati, kejauhan beibi.

Percayalah, melancong ke kota yang memiliki maskot maximus eh kuda ini tidak akan cukup dalam sehari.  Obyek-obyek wisata disana sudah sangat berkembang dan sungguh menggoda iman bagi para pemburu keindahan.

Nah, bila ingin menjelajah Kuningan sampai puas, Hotel Grand Cordela Kuningan yang tergabung dalam jaringan Omega Hotel dengan tangan terbuka akan mempersilakan para pelancong untuk menikmati semua fasilitas yang mereka miliki dalam hal inap-menginap.

Kebetulan nih di tahun 2020 yang penuh kebahagiaan ini, dalam rangka menggenjot sektor pariwisata nasional, jaringan Omega Hotel  memiliki program wisata lengkap dengan judul "Explore Wonderful Indonesia with Cordela Hotels".  

Program paket city-tour ini terselenggara berkat kerjasama antara industri perhotelan dengan kementerian pariwisata. Dan di Grand Cordela Kuningan, harga paket yang ditawarkan adalah mulai dari Rp. 600,000,-.  Tapi ingat ya, paket tur ini hanya berlaku sampai tanggal 15 Desember 2020 mendatang.

Hotel hasil rebranding dari Grand Purnama ini pun telah meningkatkan fasilitasnya seiring dengan perubahan namanya.   Jumlah kamarnya sendiri kini telah mencapai 112 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe. Bukan tipe 21 ya itu mah tipe rumah di perumahan komplek sebelah tapi tipe superior, deluxe smart, deluxe,  deluxe family, deluxe balcony, dan suite.

Parkirnya? Gak masalah lah dengan parkiran apalagi bila datangnya jalan kaki, eheheh. Ya, luas lahan parkir di hotel yang memiliki nama lengkap Grand Cordela AS Putra Kuningan ini dapat memuat 100 buah mobil, gimana gak cetar tuh?

Bagi yang suka nongki-nongki sambil memanjakan lidah, hotel ini dengan riang gembira menyediakan cafe dan restoran dengan menu lokal dan internasional.

Mau berenang-renang syantik, ya bisa dong.  Kolam renang khusus dewasa dan anak-anak pun disediakan,  para tamu pun dapat bericik-kibung sepuasnya.

Biaya menginap per malamnya di hotel yang terletak di Jl. Siliwangi No. 91  Purwawinangun ini adalah mulai dari Rp. 350,000,-.  Tapi bagi pemilik kartu Ponta yang dikeluarkan oleh PT. Global Loyalty Indonesia, cash back 5% langsung menyapa.  Cash back ini berlaku baik untuk pemesanan lewat situs resmi Omega Hotel Management, aplikasi mobile, maupun saat chek-in dan dine-in.

Tapi tak selamanya tamu hotel diganjar dengan biaya mulai Rp. 350,000,-  karena  sampai tanggal 20 Desember 2020 nanti, Hotel Grand Cordela mengadakan promo yang bertajuk "Double 20" yaitu pengunjung cukup membayar Rp. 202,000,- saja untuk satu malam di tanggal 20 setiap bulannya dan sudah termasuk sarapan untuk dua orang, wih mantul kan?  Namun yang harus dicatat adalah promo "Double 20" ini tidak berlaku saat peak season.

Selain promo yang cetar membahana itu, Hotel Grand Cordela pun memberi reward bagi para pengunjungnya berupa perjalanan gratis ke Danau Toba.  Caranya gampang saja yaitu cukup menginap di jaringan Omega Hotel seperti  Grand Cordela, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex Hotel, dan Alfa Resort, dapatkan satu kupon untuk satu malam dan berlaku kelipatan, tuliskan nama dan nomor kartu identitas yang masih berlaku lalu masukan ke dalam kotak lucky draw.  Semakin lama menginap ya semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiah jalan-jalan gretongan ke Danau Toba.  Lucky draw event ini berlangsung sampai bulan November 2020.

Hotel Grand Cordela yang termasuk dalam jaringan Omega Hotel tak hanya ditemukan di kota Kuningan saja melainkan ada di beberapa wilayah seperti Jakarta, Puncak/Cisarua, Bandung, Medan, Yogyakarta, Cirebon, Pangkalpinang, Bengkulu, Palembang, Pekanbaru, dan Sidoarjo.

Nah kan banyak sekali benefit yang di dapat bila menginap di hotel yang memiliki fasilitas meeting room, ballroom, dan VIP ballroom ini.  Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas Staycation Nyaman di Setiap Destinasi ini. Sekali kayuh, rupa-rupa benefit pun menanti di jaringan Omega Hotel.


Sekian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x