Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Wiraswasta

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Artikel Utama

Tren Alis Masa Kini, Unik dan Aneh

2 November 2018   16:59 Diperbarui: 4 November 2018   11:40 0 18 13 Mohon Tunggu...
Tren Alis Masa Kini, Unik dan Aneh
Ilustrasi: lifestyle.kompas.com

Lengkung alis bagai semut berbaris adalah kalimat yang dulu kerap digunakan mendiang ibu saya ketika melukiskan alis sempurna yang membingkai wajah elok seorang wanita.  

Namun sodara, di zaman milenial ini ternyata para semut yang berbaris itu memiliki komandan dengan imajinasi seni tingkat dewa sehingga memilih membubarkan barisan untuk selanjutnya membuat formasi sesuka hati.  

Ya, setelah tahun 2016 dan 2017 lalu dihebohkan oleh tren model alis dalam berbagai bentuk seperti gelombang, logo Nike, pelangi, bulu burung, kotak-kotak, petir, bahkan alis tebal ala Sinchan.  

Kini di sepanjang tahun 2018, model alis aneh terus berlanjut. Bentuk alis yang dipopulerkan oleh beberapa beauty blogger seperti Promise Phan, Huda Kattan, Hannah Lyne, dan Zakia Wahbi ini pun menyemarakan dunia kecantikan yang semakin hari semakin "ya ampun" ini.

Seperti diketahui bahwa alis memiliki fungsi penting bagi mata, yaitu menghalangi kotoran, debu, dan air masuk ke dalam mata. Namun selain itu alis merupakan bagian wajah yang paling berpengaruh dalam penampilan oleh karena itu banyak yang membentuk alis dengan secetar mungkin agar terlihat lebih menarik. 

Halo Brow. Ilustrasi : Bangkapos
Halo Brow. Ilustrasi : Bangkapos
Lalu bagaimanakah dengan alis-alis buatan nan aneh dibawah ini, apakah akan membuat wajah satu tingkat lebih menarik dari sebelumnya atau justru membuat penampilan wajah terjun bebas? Mari kita tengok model-model alis buatan yang tengah tren sepanjang tahun ini.

Halo Brow atau alis Halo. Halo di sini bukan kata yang diucapkan seseorang ketika bertemu dengan mantan ya #apasih, melainkan bentuk yang menyerupai fenomena optis berupa cahaya disekitar matahari dan bulan. Alis halo sendiri dibuat dengan menyatukan dua alis yang terpisah tanpa bantuan bapak penghulu, tapi cukup dengan bantuan pinsil alis.

Bow Brow alias alis pita adalah bentuk alis yang dipopulerkan oleh seorang makeup enthusiast asal Jerman bernama Lisette Scheffler. Alis bentuk pita sih masih oke ya, yang gak oke bila berbentuk cacing pita, hiiyy. 

Bow Brow. Ilustrasi : womantalk
Bow Brow. Ilustrasi : womantalk
High Heels Brow atau alis berbentuk high heels. Bagi para penggila high heels tidak ada salahnya untuk memperindah alis dengan bentuk ini dalam rangka memproklamirkan kecintaan kepada jenis sepatu hak tinggi ini. 

High Heels Brow Ilustrasi : womantalk
High Heels Brow Ilustrasi : womantalk
Dipped Eyebrow atau alis celup. Alis yang dipopulerkan oleh dua DJ wanita bernama Simi dan Haze Khadra ini memiliki dua warna yang berbeda, dengan bagian ujung tampak seperti dicelupkan ke dalam tinta warna pink atau hitam pekat. Walaupun namanya ada unsur celupnya namun tak lantas dioles dan dibakar ala sosis ya, ihiks. 

Dipped Eyebrow. Ilustrasi : suara
Dipped Eyebrow. Ilustrasi : suara
Browstash, kependekan dari brow and mustache, adalah sebuah bentuk riasan yang menggabungkan alis dengan kumis. Ya, tante Iis Dahlia kini tak sendiri lagi, karena banyak bertebaran kumis-kumis meliuk ala Wak Doyok di wajah cantik para wanita. 

Browtash. Ilustrasi : womantalk
Browtash. Ilustrasi : womantalk
Nah, dalam rangka menyambut hari Natal, alis pohon natal mungkin dapat dijadikan salah satu pilihan. Alis pohon Natal ini dibentuk dengan cara memisahkan alis dan membentuknya menjadi cabang-cabang pohon cemara lalu dihiasi dengan berbagai macam aksesoris seperti permata atau benda-benda kecil berkelap-kelip lainnya. Mungkin akan lebih meriah bila sekalian dihiasi dengan figurin Sinterklas beserta Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donder, dan Blitzen. 

Mirip pohon natal gak? Ilustrasi : suara
Mirip pohon natal gak? Ilustrasi : suara
Demikian beberapa model alis unik yang tengah populer dikalangan para penggiat dunia kecantikan. Bila ridho silakan ikuti, namun bila tidak jangan lantas dibenci ya, ehehe.

Sekian.

Referensi : suara, tribun, cosmopolitan, vemale, dan wikipedia.