Mohon tunggu...
Politik

Aku dan Indonesia di Masa Depan

14 Mei 2019   22:04 Diperbarui: 14 Mei 2019   22:18 0 1 1 Mohon Tunggu...

Pesona Indonesia mencakup banyak hal, mulai dari keindahan alam dan keragaman budayanya. AIndonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun dan tata krama. Indonesia memiliki keragaman ras, suku bangsa, budaya, adat istiadat, ditambah lagi tingkat pendidikan, ekonomi, dan partisipasi politik yang beraneka ragam.

 Indonesia juga merupakan negara multireligius karena terdapat berbagai agama, dengan mayoritas penduduknya beragama Islam.
 dengan gugusan kepulauannya membuat keindahan Indonesia tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Sebagai negara kepulauan terbesar, tentu banyak harapan serta impian yang mau diwujudkan untuk negara kita tercinta.

Karena, sayang rasanya dengan segala potensi yang ada kalau kita menyia-nyiakan kesempurnaan Indonesia. Membuat Indonesia jadi lebih baik bukan cuma impian semata asal kita punya tekad yang sama, yakni harapan agar Indonesia semakin berjaya
impian adalah cita-cita, dan cita-cita mengajarkanmu untuk bersabar"

orang-orang di Indonesia, pasti semuanya punya impian dan harapan layaknya Indonesia. Didalamnya terdapat banyak kekayaan, sumber daya alam yang melimpah dan yang paling penting adalah rakyat nya yang ramah tamah, bermusyawarah dan suka bergotong royong. Budaya saling menghormati di Indonesia seperti wajib dan itu sangat kental di daerah manapun di Indonesia. Walaupun indonesia terdiri dari beberapa suku, ras budaya, dan tradisi daerah masing-masing tapi, negara Indonesia dikenali dengan kemajemukkan suku dan bertoleransi tinggi, dan semua itu tidak menjadi suatu perbedaan dan perpecahan melainkan perbedaan itu menjadikan sikap toleransi juga akan memunculkan sikap saling menghargai budaya dan daerah yang lain. Serta perbedaan itu telah dipersatukan oleh "Bahasa Indonesia" yang telah menjadi alat pemersatu suku di Indonesia.

Lalu apa sih yang kita harapankan dari Indonesia ini. Dari berbagai pengertian dan ilmu yang sudah di paparkan diatas banyak harapan bangsa untuk kedepannya, begitu kerasnya Indoneia berjuang untuk merdeka, menurut saya sendiri dan harapan saya untuk bangsa Indonesia tercinta semoga bangsa Indonesia bisa lebih maju lagi dalam segala di bidang pendidikan, banyak anak-anak terlantar diluar sana tidak mendapatkan pendidikan yang layak, seharusnya menambahkan sekolah gratis untuk anak-anak yang tidak mampu membayar uang sekolah, rumah sakit gratis agar rakyat indonesia tidak sulit untuk berobat .

Dan juga harga bahan pokok dan pangan bisa stabil dan dapat diturunkan karena setiap tahun akan selalu naik. Dan jangan jakarta saja yang harus diperhatikan, karena banyak daerah-daerah yang juga harus diperhatikan. Seperti jalan raya yang jalannya masih berlubang, dan masalah sampah. Indonesia juga harus bebas dari sampah.

Dan satu lagi, menurut saya masih ada harapan untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi dan narkoba di masa depan dengan syarat kita mempunyai komitmen dan semangat tinggi untuk tidak melakukannya lagi. Allah tidak akan merubah nasib hambanya melainkan hambanya yang berusaha untuk mengubahnya.

Selain harapan yang ada dalam indonesia ini, impian pun juga pasti ada, karena semua orang pasti mempunyai mimpi, tapi jika mimpi Indonesia terwujud pasti semua akan merasakan kenikmatan yang sudah di lakukan bersama-sama. Sumber daya manusia Indonesia dan kecerdasannya terungguli oleh negara lain, Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia,Iindonesia menjadi negara yang maju, Indonesia menjadi negara yang mandiri yang paling berpengaruh di asia tenggara, masyarakat Indonesia juga menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, menjunjung tinggi nilai-nilai etika. Tujuan impian ini terhadap Indonesia agar kita tau bagaimana Indonesia kedepannya.

Negara ini membutuhkan pemuda yang memiliki keahlian dan dan intelektual yang cukup mumpuni. Di dunia kerja. Indonesia di masa tertentu untuk bersaing di dunia kerja. Indonesia di masa depan jelas memerlukan generasi muda yang profesional dan menguasai ilmu pengetahuan secara mendalam untuk memenangkan kompetisi sekaligus mewujudkan mimpi Indonesia. Bangsa ini sedang menanti bangkitnya anak-anak muda untuk mulai mewujudkan mimpi indonesia di masa depan.

Oleh karena itu pastikanlah setiap langkah yang kita lakukan itu tidak hanya memberi dampak pada diri sendiri, melainkan berdampak pada Indonesia juga.
 di atas adalah realitas-realitas obyektif atau kenyataan-kenyataan yang tidak dapat dipungkiri, bahwa Indonesia adalah negara besar dan kaya.

Sesungguhnya Indonesia memiliki banyak peluang untuk menggapai masa depan yang cerah dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Sumber daya alam yang melimpah menjadi modal utama yang belum tentu dimiliki oleh negara lain, ditambah lagi letak Indonesia berada pada posisi yang sangat strategis secara geografis. Kemajemukan penduduk juga menjadi peluang bagi bangsa ini untuk mengoptimalkan semua potensi yang ada. Semua hal tersebut adalah harapan dan cita-cita yang tentu membangkitkan semangat dan optimisme bagi bangsa ini.
Bangkitlah pemuda, Jayalah Indonesia !!