Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Terseok-seok Lawan West Brom, tapi Tidak Keok

28 Desember 2020   14:25 Diperbarui: 28 Desember 2020   15:02 143 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Terseok-seok Lawan West Brom, tapi Tidak Keok
Foto: Semi Ajayi berduel di udara dengan beberapa pemain Liverpool (Sumber : Getty Images)  

Senin, (28/12) Siang. Pekan ke 15 English Premier League (EPL) kembali bergulir tadi malam, dalam lanjutan laga tersebut, tersaji pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Liverpool vs West Brom. Liverpool yang pada pertandingan sebelumnya menang dengan skor telak 7 -- 0 atas tuan rumah Crystal Palace, punya modal sangat besar untuk menaklukan tamunya di satdion Anfield yang di gelar, Minggu (27/12) Malam.

Di atas kertas pemain Liverpool jauh lebih mentereng ketimbang tamunya, yang berjuluk The Beggies. The Reds hampir memainkan kekuatan pemainnya di semua lini. Hanya saja Van Dijk dan pemain anyar mereka Thiago belum sembuh dari cedera.

Namun di lini depan pasukan Jurgen Klopp memainkan trio penyerangnya, Firmimo, Mane dan Salah. Pemain kunci lainnya, Kapten Jordan Henderson,  Alexander Arnold, Robertson, Fabinho hingga Alisson Becker menghiasi susunan pemain utama di laga tersebut.

Selain perbedaan kualitas antar pemain antara Liverpool VS  West Brom, kedua tim memiliki perbedaan yang sangat mencolok di papan klasemen. Liverpool yang berada di puncak klasemen, sementara sang tamu berada di zona degradasi. Jelas bahwa Jordan Hnderson cs sangat diunggulkan dalam laga ini.

Memasuki babak pertama, nampaknya Liverpool mulai menunjukkan kualitasnya, pertandingan baru berjalan 12 menit, gawang The Beggies sudah kebobolan oleh Shadio Mane. Liverpool unggul 1 -- 0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool nampak mendominasi permainan, namun beberapa peluang tak juga kunjung berhasil berbuah gol oleh pemain Liverpool. para pemain belakang The Beggies, masih cukup kokoh menangkal serangan Salah cs.

Petaka bagi Liverpool muncul 10 menit menjelang akhir laga, tepatnya dimenit 82, memanfaatkan sepak pojok. Pemain Wesbromwich Albion, Semi Ajayi sukses menceploskan bola ke gawang Alisson Becker lewat sundulan kepalanya. Skor menjadi imbang 1 -- 1.

Berharap bisa keluar dari hasil imbang tersebut, Liverpool terus menggempur pertahanan The Beggies. Namun lagi lagi, pasukan Jurgen Klopp nampak sangat frustrasi membongkar cela tim yang di asuh oleh Sam Allardyce.

Hingga pluit babak kedua selesai, skor tidak berubah, kedua tim bermain imbang, dan harus puas berbagi satu poin. Jika dilihat secara statistik, Liverpool sangat menguasai permainan, mereka bisa menguasai bola sebanyak 79 %. Sementara tim tamu hanya 21 %, sebuah angka statistik yang sangat mencolok.

Hal lainnya adalah, Liverpool berhasil melakukan tendangan sebanyak 17 kali, nahasnya hanya dua tendangan yang mencapai on target. Beda dengan The Beggies, dari lima kali percobaan tendangan, tiga diantaranya sukses mencapai on target.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN