Mohon tunggu...
I guzti rachiel Busro i
I guzti rachiel Busro i Mohon Tunggu... I Guzti Rachiel Busro I

hari ini lebih baik dari pada kemarin.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Program Study Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang

24 April 2021   14:00 Diperbarui: 24 April 2021   13:58 155 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Study Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang
ilustrasi pribadi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang atau disebut juga jasmerah kampus putih, saat ini memiliki beberapa program study untuk kuliah jenjang Strata 1 dan Strata 2 salah satunya program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah menejemen. Prodi menejemen FEB UMM saat ini telah memiliki status yang terakreditasi A berdasarkan keputusan BAN-PT N0.1030/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2009. Prodi menejemen FEB UMM memiliki sarana pendukungya itu laboratorium menejemen yang dapat menunjang kegiatan akademik mahasiswa menejemen.

Pada awal berdirinya, prodi menejemen merupakan jurusan Ekonomi Perusahaan. Prodi inilah yang menjadi cikalbakal berdirinya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM. Program studi menejemen ini pada tahun 1984 dipimpin oleh ketua jurusan, kemudian di tahun 1990 ketua jurusan dibantu oleh seorang sekertaris jurusan, dan resmi berdiri pada tanggal 18 februari 1985 yaitu Jurusan Menejemen FEB UMM.

Prodi menejemen UMM memiliki tujuan untuk menjadi program studi yang di akui di asia tenggara, salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menunjang tujuan tersebut yaitu menjalin Lembaga tingkat nasional dan internasional yang dapat berkolaborasi dalam menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran, pengabdian terhadap masyarakat secara kreatif dan inovatif berdasarkan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.

 Pada tahun 1998 program studi menejemen mendirikan Laboratorium Menejemen yang tujuan utamanya untuk dapat mendirikan pengalaman praktek-praktek menejemen kepada mahasiswa program studi menejemen yang memiliki kemampuan terhadap pemahaman dari teori yang ada di dalam menejemen. Dengan adanya sarana pendukung yaitu laboratorium adabanyak mahasiswa FEB UMM yang sangat berprestasi membawa nama baik FEB UMM dengan mengikuti kompetisi-kompetisi baik secara Nasional atau Internasional. Contohnya di dalam kompetisi Nasional, pada tahun 2018 terdapat beberapa mahasiswa yang mengikuti Kompetisi Bisnis Nasional atau (KBN) dan cabang kompetisinya ada bidang Human Reserch management, Investasi dan sosial berkelanjutan yang di selenggarakan oleh Rise Dikti dan Instutut Teknologi Bandung. Terdapat 6 kelompok yaitu 18 mahasiswa dan keenam kelompok tersebut lolos dalam seleksi 10 besar kemudian 18 mahasiswa tersebut berangkat ke ITB untuk mengikuti Grand Final dan alhamdulillah dari ke 6 kelompok tersebut ada yang berhasil mendapatkan juara 2 dan 3 dan mengalahkan Universitas Unggulan yang lain yaitu ITB,UI, ESGUL dll.

Mahasiswa berprestasi dalam kompetisi Internasional yaitu Dita Fomara Tuasikal dari prodi menejemen yang telah mengikuti kompetisi International Young Innovators Summit 2018 yang dilaksanakan di Tokyo Japan dan mendapatkan peringkat 50 besar. Dan masih banyak lainnya mahasiswa yang berprestasi di jurusan menejemen FEB UMM.

Website

Menejemenhttp://manajemen.umm.ac.id

Lab menejemenhttp://lab.manajemen.umm.ac.id/

Youtubemenejemenhttps://www.youtube.com/channel/UCC6dEtHtVoNvm4TPEcWng3g

Youtube lab menejemenhttps://www.youtube.com/channel/UC-GMmAtdPcxSALOZg1DnN4w

VIDEO PILIHAN