Mohon tunggu...
Ifva Ela Nurjanah
Ifva Ela Nurjanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Stiamak Barunawati

Hidup itu terlalu singkat untuk menunggu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Organisasi Pendidikan

1 Agustus 2021   12:40 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:41 92 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Organisasi Pendidikan
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.Wb

Perkenalkan Nama Saya Ifva Ela Nurjanah, semester 4 nomor induk 19110041 mahasiswa dari STIAMAK Barunawati Surabaya (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Manajemen Kepelabuhanan)yang mempelajari alur bisnis dipelabuhan yang dibimbing langsung oleh Dosen sekaligus Rektor STIAMAK Barunawati Surabaya yaitu Bapak Nugroho Dwi Priyohadi, S, Spi., M.Si. Psi. CT, disini saya akan menceritakan pengalaman saya untuk mempelajari salah satu mata kuliah "Sumber Daya Manusia". 

Manajemen sumber Daya Manusia merupakan komponen yang digunakan memanfaatkan individu untuk mencapai sebuah tujuan organisasi dalam dunia bisnis maupun dunia pendidikan. Tujuan manajemen sumber daya manusia yaitu untuk mengetahui keberadaan suatu manajemen dalam memberikan kontribusi pencapaian produktifitas suatu organisasi. Dalama hal ini sumber daya manusia merupakan aset yang harus di kelolah dengan cermat dan disusun dengan sesuai perencanaan organisasi, yang di maksud organisasi tersebut adalah pendidikan. 

Sedangkan Pendidikan Bermutu merupakan harapan besar bagi negara untuk perkembangan negara agar lebih maju dan baik. Mutu pendidikan tidak muncul begitu saja semua perlu di susun perencanaan yang sempurna. Karena mutu pendidikan bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab sekolah terhadap orang tua, meningkatkan kepedulian warna, dan meningkatkan kompetisi yang sehat, dapat juga sekolah dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan sebuah lembaganya. 

Lembaga pendidikan akan lebih maju jika didasari dengan adanya sumber daya manusia karena merupakan faktor sentral. Contoh dari sumber daya manusia di suatu organisasi pendidikan seperti kepala sekolah, guru, karyawan dan komit sekolah yang bertugas mengelolah unsur manusia dengan sebaik mungkin meningkatkan ke efisiensi dalam mencapai tujuan tersebut. Sekian yang bisa saya sampaikan jika ada saran bisa tulis dikolom komentar. Terimakasih

Wasalamualaikum Wr.Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x