Fiksiana

Tak Mudah Seperti Membalikan Telapak Tangan

14 Februari 2018   07:48 Diperbarui: 14 Februari 2018   07:55 185 0 0

Menjadi seseorang yang jauh dari rumah bukanlah hal yang bisa dianggap senang. Meskipun iya, jauh dari rumah adalah hal yang menyenagkan. Jauh dari rumah adalah hal yang menarik untuk di jelajahi karena tidak ada lagi yang menjadi penghalang untuk memenuhi hasrat.

Namun kenyataannya hidup tak semudah itu. Tidak semudah membalikan telapak tangan. Tidak semudah itu hingga kebahagiaanlah yang akan selalu nampak. Akan ada juga kesedihan yang menemani setiap langkah demi langkah yang kita lalui.

jauh dari rumah bukanlah senang. Apa lagi kala rindu itu menyapa, tiada guna air mata mengalir. Air mata itu tak akan membawa kita langsung pulang. Senang bisa bebas namun rindu pada mereka yang ditinggalkan. Itu lebih menyakitkan dari pada hanya sendirian di kota orang.

Ada keinginan untuk pulang meski hanya sesaat namun, ada saja yang membuat diri tertahan. Entah itu bentrok dengan jam kuliah atau memang tidak diizinkan untuk pulang. Semua hal yang terjadi seakan-akan tidak membiarkan sang perindu memenuhi hasratnya, mengapa....??

Memang iya semua yang terjadi akan menjadi pelajaran tersendiri. Pelajaran yang akan menempa diri menjadi lebih dewasa namun terkadang semua itu sangat sulit untuk dilakukan. Tapi kita harus bisa menjadi yang bisa diandalkan dimasa depan berbekalkan pengalaman yang menuntut kita untuk menjadi dewasa dan berani untuk mengambil keputusan.