Mohon tunggu...
Ifa Azizah
Ifa Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswi IAIN Jember Tadris Ips

Pengetahuan tidak hanya didasarkan pada kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Filsafat Pendidikan Idealisme dan Tokoh-tokoh Filsafat Pendidikan

1 April 2020   05:10 Diperbarui: 1 April 2020   05:03 24 0 0 Mohon Tunggu...

merupakan suatu aliran filsafat yang mempunyai suatu pandangan pada hakikatnya sesuatu yang ada pada tataran ide, ada dalam realitas ide dan pikiran.

Tokoh - Tokoh Filsafat

a. Plato

merupakan bapak filsafat idealisme atau pencetus filsafat idealisme. Menurut plato pada hakikatnya segala suatu yang tidak terletal pada yang bersifat materi , plato ini dapat bahwa suatu kebenaran yang tidak dapat ditemukan oleh dunia nyata. Sebab dunia nyata itu tidak permanen dan selalu mengalami perubahan.

b. George R. Knight 

mengatakan bahwa idealisme tersebut pada awal mulanya ialah suatu penekanan yanv ada pada realitas, ide gagasan pemikiran, akal pikir dari pada suatu penekanan pada objek dan daya materinya. 

c. Al ghazali 

Abu Hamid Muhammad bin Muhammad adalah  seorang filsuf dan teolog muslim persia yang dikenal sebagai algazel didunia narat pada abad pertengahan.

d. Hegel Georgh Wilheim

adalah seorang filsuf idealisme jerman lahir pada tanggal 27 agustus 1770 dan meninggal pada tanggal 14 november 1831 . dia adalah seorang filsuf idealisme jerman yang lahir disttutgart dijerman barat jaya, Dapat dikatakan dialah yang pertama kali memperkenalkan dalam filsafat, gagasan bahwa sejarah dan hal yang konkret adalah penting.

VIDEO PILIHAN