Mohon tunggu...
Idyllic 48 Footy
Idyllic 48 Footy Mohon Tunggu...

Akun fanbase Idyllic, JKT48, dan sepakbola. Menyajikan info seputar sepakbola, JKT48, dan Idyllic. Akun ini berdiri di bawah pengawasan PT. Visi Media Asia(VIVA).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Dua Event AFF 2016 Tayang di RCTI dan iNewsTV

11 September 2016   08:02 Diperbarui: 11 September 2016   09:35 0 2 2 Mohon Tunggu...

IF48 - Bersiap-siaplah bagi kalian pecinta sepakbola Indonesia untuk kembali menyaksikan aksi Timnas Indonesia U-19 dalam ajang AFF U-19 Championship 2016 yang akan dihelat di Vietnam pada 11-24 September ini, dan juga nantinya AFF Suzuki Cup pada 19 November-17 Desember mendatang. RCTI dan iNewsTV dipastikan akan menyiarkan turnamen ini untuk kategori televisi free-to-air.

Tentunya ini merupakan hiburan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan tim nasional kebanggaan kita berlaga di event internasional, setelah sebelumnya sempat absen karena sanksi FIFA yang disebabkan oleh pembekuan PSSI oleh Menpora.

Menurut informasi yang kami terima, RCTI dan iNewsTV yang sama-sama bernaung di bawah payung MNC Group ini dipastikan akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan Timnas Indonesia secara serentak (simulcast). Selain itu, iNewsTV juga akan menyiarkan beberapa pertandingan dari negara lain secara langsung maupun tunda.

Dipilihnya RCTI dan iNewsTV oleh MNC Group untuk menyiarkan AFF U-19 Championship 2016 maupun AFF Suzuki Cup 2016 adalah perbedaan positioning kedua televisi tersebut, meski sama-sama menyasar audience untuk segmentasi ABC (menengah ke atas). RCTI diposisikan sebagai stasiun TV untuk general entertainment sedangkan iNewsTV lebih menekankan pada program news, namun keduanya sama-sama memiliki passion dan track record yang kuat dan baik dalam menyiarkan pertandingan olahraga. Sehingga dengan adanya perbedaan ini, keduanya dapat saling melengkapi satu sama lain.

Sebagai informasi, di tahun ini RCTI kembali mempertahankan posisinya sebagai stasiun televisi nomor 1 menurut survei dari AGB Nielsen Media Research hingga saat ini. Pencapaian tersebut menjadi acuan agar stasiun televisi swasta pertama di Indonesia itu tetap berkomitmen dalam menayangkan beragam pertandingan olahraga berkelas. Sementara bagi iNewsTV, ini merupakan momentum untuk meningkatkan performa mereka (dari segi share audience), setidaknya agar bisa berdiri sejajar dengan tvOne sekaligus melampaui share audience dari Metro TV.

Untuk pelanggan TV berbayar, pertandingan AFF U-19 Championship 2016 dan AFF Suzuki Cup 2016 juga dapat disaksikan melalui MNC Channels melalui Soccer Channel, yang dapat diakses melalui layanan TV berbayar milik MNC Group (Indovision, Top TV, Okevision, MNC Play Media). Sinyal siaran langsung kemungkinan besar tidak dapat diterima melalui antena parabola (diacak/scramble), demi memenuhi perjanjian kontrak dengan pihak distributor terkait klausul spill over policy. Sebagai solusi, MNC Group menyediakan layanan live streaming melalui portal Okezone.

Detail Penayangan AFF U-19 Championship 2016

RCTI: Seluruh pertandingan Timnas Indonesia

iNewsTV: 18 live match (termasuk Timnas Indonesia) + 11 siaran tunda

Detail Penayangan AFF Suzuki Cup 2016

RCTI: Seluruh pertandingan Timnas Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2