Mohon tunggu...
A Sayyidul Afkar
A Sayyidul Afkar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Welcome to my blog, saya adalah seorang mahasiswa angkatan 2022.

Selanjutnya

Tutup

Home

Rumahku Istanaku

21 Maret 2023   18:49 Diperbarui: 21 Maret 2023   18:53 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Welcome Back to My Writing

Disini, saya akan mendeskripsikan mengenai rumah yang saya tempati. Letak rumahnya di daerah Dkh. Juwah RT/RW 002/002, Ds. Kutosari, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan. Rumah yang saya huni memiliki dua lantai tetapi sekarang masih proses pembangunan dan belum selesai. Semoga bisa cepat selesai pembangunannya, aamiin.

Mari teman-teman, simak baik-baik mengenai deskripsi rumah saya. Rumah saya mentok lurus dari gang 1, biasanya ayah menyebutnya dengan "mewah sekali" (mepet sawah sekalian kali atau sungai). Jika tampak dari depan, rumah saya seperti model bangunan tua yang identik terdapat tahun pendirian rumahnya. Rumah saya bentuknya persegi panjang dan memanjang ke belakang sehingga cukup dihuni dua keluarga yaitu keluarga ayah saya dan keluarga om saya.

Saya menggambarkannya dengan menghadap rumah. Garasi mobil terletak di sebelah kanan dan masih menjadi satu bagian dengan bangunan rumah. Pintu utama terletak di tengah-tengah dan pintunya berbentuk belah tengah. Ruangan pertama apabila pintu utama dibuka yaitu ruang tamu yang cukup luas dengan jendela yang cukup banyak serta terpasang gorden-gorden yang sangat indah dipandang. Di ruang tamu, terdapat kursi berbentuk L yang menyudut di sudut kiri dan tentu ada mejanya di depan kursinya. Di ruangan ini, terdapat juga atap-atap atau langit-langitan yang indah dengan dihiasi lampu gantung yang menawan.

Lurus dengan pintu utama di ruang tamu tersebut, terdapat pintu berbentuk belah tengah juga yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang tengah atau ruang keluarga. Di ruang keluarga, terdapat satu kasur dan televisi yang ditaruh di lemari kayu dengan isi lemarinya yaitu piala-piala kejuaran yang diraih dalam satu keluarga serta kenang-kenangan yang dapat dipajang. Di sebelah kiri ruang keluarga, terdapat tiga kamar yaitu kamar orang tua, kamar anak-anak, dan kamar tempat lemari baju keluarga.

Di depan kamar tempat lemari baju keluarga atau di belakang lemari kayu tempat televisi berada, terdapat meja makan yang cukup lebar. Di sebelah meja makan, terdapat satu ruangan yang dapat menuju ke lantai dua yang masih dibangun. Meja makan tersebut terletak di tengah-tengah dan terdapat pintu untuk menuju ke rumah belakang tempat keluarga om tinggal.

Menuju ke rumah belakang, terdapat kolam ikan yang cukup luas dan disebelahnya terdapat kamar mandi serta WC yang digunakan oleh dua keluarga. Lurus dari pintu penghubung rumah belakang, terdapat kamar dan di sebelah kirinya terdapat dapur serta disebelah kanannya terdapat ruang tamu rumah belakang dan kamar satu. Di ruang tamu rumah belakang, terdapat pintu untuk keluar masuk lewat samping.

Sekian deskripsi mengenai rumah yang saya huni.

Thanks for Reading.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun