Wisata

Destinasi Epik di Tangerang

11 Januari 2018   16:00 Diperbarui: 11 Januari 2018   16:03 159 1 0
Destinasi Epik di Tangerang
Sumber :www.ngayap.com

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kota Tangerang?  Indsutri, polusi, macet, pusat perbelanjaan dan gedung pencakar langit.  Iya, memang itulah gambaran singkat tentang kota Tangerang. Kota yang  tak jauh dari Jakarta ini tak jauh berbeda dengan Jakarta. Mulai dari  kegiatan bisnisnya sampai dengan dunia malamnya.

Jangan pandang sebelah mata, memang Tangerang tak semenarik kota-kota   lainnya di Jawa Barat karena tak mempunyai alam yang luas dan rupawan.   Tapi percayalah, bahwa Tangerang juga mempunyai destinasi yang layak   kamu sambangi dan mungkin kamu berfikir. Saya gak yakin ada destinasi   sebagus itu di Tangerang.

1. Tebing Koja

Kamu biasa camping di gunung untuk menunggu sang  mentari bangun dengan  manja dari peraduannya, atau camping di pantai  sambil bakar-bakar ikan  bersama sahabat. Mungkin itu sudah terlalu  biasa, mau nyoba tanatangan  baru. Kuy, cobain camping di Tebing Koja  atau yang lebih terkenal dengan  kandang Godzilla.

Tebing Koja berada  di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing Koja yang  sering disebut Kandang Godzilla ini terasa seperti di pedesaan yang  begitu asri. 

Tebing-tebing yang memukau berpadu dengan kolam di bawahnya  seolah mengajak kita ke tempat antah berantah. Beruntung, ada  persawahan yang seakan menyadarkan kita bahwa tempat ini masih di Jawa.  Kombinasi inilah yang membuat Tebing Koja jadi destinasi wisata dengan  panorama yang juara!

2. Tanjung Burung

Tanjung burung memang belum populer, padahal disana ada sebuah pantai yang bernama pantai Tanjung Burung.Pantai yang berada di Kecamatan Teluk Naga ini memang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat maupun warga setempat.

Sumber : www.ngayap.com
Sumber : www.ngayap.com

Selain pantainya yang tidaj begitu tersohor, keistimewaan dari Tanjung  Burung ini adalah pemancingan di hutan mangrove dengan luas 20 hektar.  Dengan fasilitas pemancingan yang super komplit, destinasi ini sangat  cocok buat kamu pasangan muda atau pun yang hobby memancing.

3. Masjid AL Azzhom

Masjid kebanggan Tangerang ini dibagun di atas lahan seluas 2,25 Hektare  dengan luas bangunan 5.775 meter persegi dengan kapasitas jamaah kurang  lebih 15.000 orang. Masjid ini sangat istimewa karena kubah masjid yang  sangat besar dan mendapat predikat Masjid dengan Kubah terbesar di  dunia.

tangerang-masjid-az-zoom-768x768-5a57275e16835f460d62ac42.jpg
tangerang-masjid-az-zoom-768x768-5a57275e16835f460d62ac42.jpg

Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan 4 buah tower setinggi 55  meter di empat sudut bangunan yang memiliki makna empat ajaran islam  yaitu Aqidah, Ahlak, Syariah dan Ibadah. Dan terdapat juga Lima Kubah  yang melambangkan lima rukun islam dan shalat wajib lima waktu.

4. Danau Cisoka

Sumber : www.ngayap.com
Sumber : www.ngayap.com

Danau ini merupakan bekas galian pertambangan yang sudah tidak digunakan  lagi. Danau ini terdiri dari dua bagian yang saling bersebalahan dan  mempunyai warna yang berbeda yaitu biru dan hijau. Danau dengan warna  biru ini sangat indah jika di siang hari atau bila disinari dengan trik  matahari. Dan danau dengan warna hijau juga sangat cocok untuk menghiasi  instagrammu.