Mohon tunggu...
Amazing Dinda
Amazing Dinda Mohon Tunggu... Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Melihat Keindahan Kota Bandar Lampung dari Hotel Bukit Randu

7 Januari 2019   23:41 Diperbarui: 8 Januari 2019   00:09 301 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Keindahan Kota Bandar Lampung dari Hotel Bukit Randu
Pemandangan dari depan Hotel dokpri

dokpri
dokpri
Seperti keluarga Batak pada umumnya yang masih memelihara tradisi untuk berkumpul di malam tahun Baru dan mengadakan ibadah keluarga tepat pukul 00 serta dilanjutkan dengan Mandok Hata masing-masing anggota keluarga. maka keluaga kami pun masih melaksanakan tradisi  ini.

Biasanya tradisi ibadah dan Mandok Hata di Malam Tahun Baru dilaksanakan di rumah orang tua saya, tapi untuk tahun ini kami memilih berkumpul di rumah Kakak saya di Kota bumi di Lampung. Awalnya kami berencana akan berwisata ke Pantai setelah acara Tahun Baru, tapi mengingat gunung Krakatau sedang aktif dan berpotensi Tsunami maka niat kami untuk berwisata ke pantai dibatalkan.

dokpri
dokpri
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Akhirnya kami memutuskan menginap di Hotel di Bandar Lampung dan bersantai di hotel tanpa pergi berwisata. Dalam pemilihan Hotel selain lokasi, fasilitas, dan kenyamanan hotel adalah pemandangan hotel itu sendri. Pilihan hotel kami adalah Hotel Bukit Randu. Hotel Bukit Randu Hotel berada di pusat Kota yaitu di Jalan Kamboja Nomor 1-2 A, Kebon Jeruk, Bandar Lampung.  Jaraknya kurang dari satu jam perjalanan darat dari Bandara Radin Inten II.
Pemandangan Kota dari Hotel (dokpri)
Pemandangan Kota dari Hotel (dokpri)
dokpri
dokpri
Fasilitas  hotel Bukit Randu sama seperti hotel-hotel pada umumnya yaitu: Lobby bar / Lounge, ruang karaoke, spa & massage , kolam renang, Ruang Fitness, area bermain anak, coffe shop, ruang pertemuan, dan restoran, serta televisi dan akses internet gratis di setiap kamar.

Hotel ini berada di atas bukit di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, jadi jalan menuju hotel merupakan jalan menanjak yang sangat tinggi.  Karena letak hotel ini berada di atas bukit membuat bangunan hotel ini hanya terdiri dari beberapa lantai saja. Walaupun kami menginap di lantai pertama tapi kami bisa melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian dengan panorama 360 derajat  sehingga Kota Bandar Lampung bisa terlihat dari keempat sisi hotel ini.  Dari balkon kamar kami bisa melihat tidak hanya pemandangan kota Bandar Lampung tapi juga bisa melihat hamparan hijau indah pegunungan barisan, dan laut biru dengan banyak kapal di dalamnya.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Apalagi pemandangan di malam hari begitu indah dengan gemerlapan lampu-lampu kota Bandar Lampung. Di depan hotel tersedia bermacam jenis makan yang di jual hotel untuk makan malam dengan harga murah. Jadi kami memilih makan malam disitu sambil menikmati keindahan kota  Bandar Lampung dengan gemerlapan lampu-lampunya.

Restoran berada di lantai dua, dan restoran ini juga meletakkan kursi dan meja nya di luar ruangan, sehingga ketika sarapan saya memilih duduk di luar supaya bisa sarapan sambil menikmati pemandangan indah dan ini membuat saya betah berlama-lama disini.

Walaupun hanya berlibur di hotel dan tidak pergi kemana-mana, terasa puas karena pemandangannya yang indah serta banyak spot foto cantik yang bisa di ambil, sehingga bisa banyak berswafoto disini.

VIDEO PILIHAN