Mohon tunggu...
Ida Maulidia Munawwarah
Ida Maulidia Munawwarah Mohon Tunggu... -

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 2015. Ikom C

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Marko Milk & Coffee

28 Desember 2015   17:51 Diperbarui: 28 Desember 2015   18:01 1260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 Kini di jogja sudah menjamur warung susu atau kedai susu. Sehingga untuk para pecinta susu, khususnya untuk masyarakat jogja tidak perlu khawatir atau kebingungan untuk mencari tempat minum susu kesukaannya itu.


Sebenernya kalau mau menyebutkan satu persatu kedai susu yang ada di jogja ini, sudah pasti banyak sekali. Untuk temen – temen yang ada di jogja atau biasanya mahasiswa atau pelajar di jogja yang punya hobi kulineran, pasti sudah tau beberapa kedai susu yang ada di jogja, bahkan mungkin sudah ada tempat favorit buat pecinta susu atau mereka biasa menyebut dirinya sebagai neneners.


 Beberapa contoh kedai susu yang ada di jogja ini adalah kalimilk, 52 café, susu moo, marko milk & coffee, susu bangjo dan masih banyak lagi.
 Tetapi kali ini saya akan membahas kedai susu yang letaknya ada di dekat stadion mandala krida yaitu marko milk & coffee. Marko milk & coffee memang baru membuka cabang di tempat yang menurut saya sangat strategis karena di dekat sekolahan dan kampus,akses menuju ke tempat ini juga tidak sulit.
 Sebelumnya, marko milk & coffee ini mempunyai kedai di jl Wates Km 3, Kadipiro, Yogyakarta. Dan belum lama ini membuka cabang di daerah jl. Kapas atau dekat dengan stadion mandala krida.


 Saya mengetahui keberadaan marko milk & coffee ini ketika saya membuka salah satu sosial media yaitu instagram, di instagram itu saya melihat teman saya memposting fotonya yang sedang berada di marko milk & coffee. Tidak sulit untuk saya mencari info keberadaan marko milk & coffee ini, di mulai dari bertanya kepada teman saya, dan tak lupa juga bertanya kepada mbah google. Ternyata sudah ada beberapa yang mereview tempat ini yang terletak di jl Wates Km 3.


 Tidak berpikir lama–lama saya langsung membuat janji dengan teman saya yang kebetulan sangat gemar minum susu. Kita sepakat untuk ke marko milk & coffee yang saat itu saya tahunya yang berada di jl wates. Keesokan harinya, sebelum kita berangkat menuju ke lokasi saya mendapatkan info bahwa marko milk & coffee membuka cabang di dekat stadion mandala krida, yang dimana itu tempatnya lebih dekat dari rumah saya daripada saya harus ke jl wates.


Setelah saya menjemput teman saya, kita sepakat untuk ke marko milk & coffee yang terletak di dekat stadion mandala krida. Untuk menempuh perjalanan kesana tidak perlu waktu yang cukup lama, tetapi hanya saja disini ada “mis communication” yang membuat kita melewati jalan yang cukup ramai (maklum lagi musim liburan jadi jogja macet). Sesampainya disana, saya memilih untuk duduk di bagian outdoor. Menu sudah ditangan, ternyata banyak berbagai varian rasa susu disini, mulai dari susu yang sudah biasa kita minum yaitu susu coklat, strawberry, susu murni tawar,sampai pada susu yang belum pernah saya coba yaitu susu blueberry, susu kopyor, susu cookies dan masih banyak lagi.

Tempat ini juga menyediakan beberapa macam cemilan seperti roti bakar, kentang goreng, kentang goreng + nugget, pao mini, pisang bakar.
 Tenang, range harga menu disini terbilang cukup murah dikantong pelajar dan mahasiswa, apalagi untuk anak rantauan. Range harganya adalah mulai dari Rp 7000 – 12.000.
 

Saya disini memesan menu es susu kopyor large dan kentang goreng, sedangkan teman saya memesan es susu cookies large yang dimana itu menjadi menu favorit di marko milk & coffee. Rasa susunya enak dan porsinya sangat cukup untuk menghilangkan rasa dahaga karena cuaca yang panas.
 Marko milk & coffee memang menyediakan 2 ukuran susu yaitu medium dan large. kita memesan yang large dan ternyata gelasnya itu cukup besar, diluar ekspetasi saya dan teman saya tentunya.


Suasana saat saya disana tidak ramai, hanya ada 2 sampai 4 pengunjunglah. Mungkin karena masih baru atau memang karena kita datang kesana saat siang hari sehingga tidak begitu ramai. Tempatnya tidak begitu besar, dan tempat parkirnya tidak begitu luas. Disini juga available wifi,tetapi ketika saya coba di android saya, entah kenapa tidak bisa connect.


Tempat ini patut dicoba untuk para “neneners” dan yang hobi kulineran atau sekedar nongkrong-nongkrong cantik. Tempat oke dengan banyak menu varian rasa susu dan apalagi harganya yang pas dikantong jadi itulah alasan marko milk & coffee ini patut untuk dicoba .
NB: lupa tidak sempat difoto tempat dan menunya, faktor handphone lowbat juga . hehehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun