Mohon tunggu...
risa handayani
risa handayani Mohon Tunggu... -

kejujuran lebih penting dari apapun juga, orang yang berani jujur dan bersih dizaman sekarang adalah orang yang hebat

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Penjahat Berseragam Keadilan

10 Mei 2014   15:50 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:39 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

POLISI mungkin kata ini di negara indonesia yang kita cintai ini merupakan hal yang paling menjijikan yang pernah ada, suatu fungsi pelayanan masyarakat yang disediakan oleh negara dan di biayai oleh negara tetapi tidak menjalani fungsinya sebagai pelindung masyarakat bahkan beralih menjadi perampok , pemeras, dan pemecah kesatuan dan persatuan bangsa ini. karena ideologi yang para penjahat berseragam ini cari adalah uang dan apapun lancar bila anda punya uang. hal ini saya baru sadari bahwa POLISI indonesia merupakan hal paling menjijikan didunia pada hari minggu tanggal 13 april 2014 saat saya baru mau melaporkan tragedi kemalingan / kehilangan yang saya alami ke polsek teluk jambe karawang barat. saat itu saya datang jam 9:00 wib dengan harapan besar saya bawa keresahan dan kegundahan saya ke polsek teluk jambe disana saya diterima oleh seorang polisi yang penampakannya seperti di foto diatas, saya langsung masuk dan berdiri lama polisi tersebut tidak  menyuruh saya untuk duduk setelah 10 menit saya berdiri saya memaksakan diri untuk duduk akhirnya mahluk yang ada didepan saya berkata " ada yang bisa dibantu?" "saya berkata saya kemalingan pak dan rumah saya di grand taruma karawang" setelah saya jelaskan panjang lebar akhirnya saya disuruh menunggu, saat jam 11 saya liat gelagat polisi yang ada di polsek tersebut mencurigakan akhirnya saya foto saja polsek berserta orangnya. saat waktu menunjukkan jam 12 siang saya di hampiri oleh seorang polisi lain dia berdalih bahwa bagian kriminalnya tidak datang hari ini saya diminta untuk kembali lagi nanti. mendengar penjelasan tersebut pulanglah saya dengan hati yang sangat sedih bahwa inilah hukum dinegara saya didalam hati saya apakah ini polisi yang melindungi dan melayani masyarakat ????? untuk BAP saja saya tidak ditulis malah saya disuruh pulang lalu untuk apa ada polisi???apakah keadilan dinegara kita ini hanya dimiliki oleh orang-orang kaya???????? apakah hukum hanya memihak kepada seseorang yang mempunyai uang melimpah???buat apa kita reformasi jika hanya membiarkan sistem seperti ini terus menerus berlangsung??? coba kita sejenak pikirkan sebuah  alat negara yang paling terdepan dan paling terasa dampaknya adalah pelayanan masyarakat terutama masalah hukum dan keadilan sungguhlah tidak heran di daerah-daerah di indonesia banyak yang meminta merdeka jika melihat saya yang hidup berjarak tidak jauh dengan ibu kota saja seperti ini bagaimana mereka yang di aceh,papua,sulawesi, dan daerah-daerah lainnya. hal ini sudah saya coba adukan ke humas mabes polri di facebook tapi mereka tidak ada solusi dan tanggapan sama sekali. pesan saya untuk para pembaca jika anda sama seperti saya menginginkan reformasi/perubahan dibidang penegakan hukum tolong sebarkan artikel saya melalui media apapun yang anda bisa dan mari kita bersama-sama merubah penegakan hukum di indonesia untuk indonesia yang lebih baik

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun