Mohon tunggu...
Mahéng
Mahéng Mohon Tunggu... Penulis - Freelance Writer

Saat ini, selain tertarik mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat, ia terus belajar menulis serta sangat terpikat pada jurnalisme dan sastra. Perspektifnya sangat dipengaruhi oleh agama dan filsafat.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Bazar Buku IFI Yogyakarta: Membawa Pulang Harta Karun Literatur Secara Gratis

10 Juni 2023   18:08 Diperbarui: 10 Juni 2023   18:15 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Membawa Pulang Harta Karun Literatur Secara Gratis. Foto: Dok Maheng

 Hari ini, saya bangun agak terlambat setelah sebagian malam saya habiskan untuk menyelesaikan tulisan saya.

Cuaca hari ini sangat bersahabat, tidak terlalu panas seperti biasanya. Saya memulai hari dengan membersihkan rumah, mandi, dan memanaskan sepeda motor untuk persiapan menuju Institut Franais d'Indonsie (IFI) Yogyakarta.

Alamatnya terletak di Jalan Sagan No.3, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Ini adalah kunjungan kedua saya ke IFI Yogyakarta, dan stafnya masih menyambut saya dengan hangat dan ramah. Di sini, orang berbicara dalam dua bahasa, yaitu bahasa Prancis dan bahasa Indonesia, menciptakan suasana yang hidup dan multikultural.

Hari ini, bertepatan dengan Sabtu, 10 Juni 2023, ada acara khusus yaitu "Bazar Buku Gratis" mulai pukul 11:00 pagi hingga 13:00 siang. IFI Yogyakarta dengan murah hati membagikan berbagai macam buku, meliputi berbagai genre, termasuk fiksi, non-fiksi, dan majalah.

Saya pulang dengan membawa hasil yang memuaskan, membawa pulang 10 judul buku dan beberapa majalah. Sejujurnya, saya ingin mengambil lebih banyak lagi, tetapi rasa malu mengalahkan saya, dan tas saya terlalu kecil untuk menampung semuanya. 

Meskipun saya pulang dengan sedikit penyesalan karena tidak bisa membawa semua buku yang saya inginkan, saya mengingatkan diri sendiri bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas. Harta karun yang berhasil saya peroleh pasti akan memberikan berjam-jam rangsangan intelektual bagi pertumbahan diri saya.  

Dan yang terbaik adalah, semua buku itu benar-benar gratis! Ya, kemurahan hati IFI Yogyakarta membuat pengunjung dapat menikmati pesta buku tanpa mengeluarkan sepeser pun. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk memperluas perpustakaan pribadi tanpa menguras kantong.

Bazar Buku Gratis di IFI Yogyakarta. Foto: Dok. Maheng
Bazar Buku Gratis di IFI Yogyakarta. Foto: Dok. Maheng

Acara "Bazar Buku Gratis" tidak hanya memamerkan semangat berbagi pengetahuan, tetapi juga mencerminkan komitmen IFI Yogyakarta untuk mempromosikan akses terhadap literatur dan menumbuhkan cinta pada membaca. 

Ini adalah tindakan yang benar-benar menunjukkan dedikasi mereka dalam memperkaya komunitas dan menumbuhkan apresiasi seumur hidup terhadap buku. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun