Mohon tunggu...
HUZAIRI
HUZAIRI Mohon Tunggu... Guru - Guru Honorer di Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kabuapten Pandeglang

Talk less do more

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Pasangan Suami Istri di MTQ Kopri

5 November 2022   17:02 Diperbarui: 5 November 2022   17:12 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Isnpiratif :

Muhammad Andriyani, S.Sy dan Nurfadhlina, M.Pd adalah pasangan suami Istri yang tanggal 11 bulan ini sedang merayakan hari pernikahanya ke 11 Tahun, istimewanya lagi pasangan ini terpilih menjadi Peserta MTQ Korpri Tingkat Nasional. 

MTQ korpri sejatinya berbeda dengan MTQ reguler seperti biasanya, sarat mutlak para peserta wajib memiliki label ASN atau PNS yang berasal dari Lembaga/Kemeterian dan Provinsi  se Tanah Air. Pada MTQ Korpri tahun ini, panitia melombakan Sembilan cabang dan mengusung Tema "Korpri mengaji, Korpri berkontribusi untuk ibu pertiwi menuju Indonesia Mulia kali ini"  

Kisah singkat perjalanan Asmara mereka berawal dari event besar MTQ Nasional Tahun 2008 dan Banten pada waktu itu adalah sebagai Tuan rumahmya. Dimana pada waktu itu Teh Lina terpilih sebagai Juara III Cabang Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ) dan M. andriyani sebagai Official dari Kafilah Provinsi Banten.

Setelah mengalami suka dan duka yang begitu Panjang akhirnya taqdir cinta mereka berakhir dipelaminan pada tahun 2011, dan sampai sekarang sudah diberikan tiga buah hati. Putra pertama Bernama Muhammad Fahmil Huda, kedua Muhammad Aufa dan yang terakhir gadis cantik Bernama Aisyah Nuri Adzkiya.

Tahun 2019 adalah awal dari perjalanan karir mereka sebagai ASN. Setelah tahun sebelumnya Bersama-sama gagal dalam mengejar passing grade. Tapi tidak dengan Tahun 2019, dengan persiapan dan doa yang maksimal akhirnya mampu menaklukan terjalnya gunung yang Bernama SKD dan SKB. 

Sekarang mereka bertugas di tempat yang berbeda, suaminya bertempat di Kantor Urusan Agama Kec. Sukadiri Kab. Tangerang dan Istrinya di Politeknik Pelayaran Banten, sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan RI.

Di tahun ini, Keduanya di dapuk sebagai salah satu peserta terbaik yang akan mewakili instasinya masing-masing pada ajang MTQ ke VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional yang digelar di Padang Sumatra Barat dari tanggal 06-13 November 2022.

Melaui proses seleksi yang sangat Panjang dan ketat, Kang Andri terpilih menjadi peserta cabang Hafalan Al-qur'an Juz 30 utusan dari KUA Kec. Sukadiri Kabupaten Tangerang dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Sedangkan Teh Lina terpilih sebagai peserta Dakwah Al-Qur'an utusan dari Politeknik Pelayaran Banten, sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan RI. 

Dengan perlombaan sekaliber Nasional maka sudah dapat dipastikan akan mendapatkan persaingan yang sangat ketat, doa terbaik buat pasangan ini yang akan berjuang membawa nama baik instansinya masing-masing. 

Semoga semua yang disemogakan tersemogakan... Aminnn ya Robbal 'Alamin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun