Mohon tunggu...
HUZAIRI
HUZAIRI Mohon Tunggu... Guru - Guru Honorer di Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kabuapten Pandeglang

Talk less do more

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Mangiran Tarutung di Borngin Ari

6 Oktober 2021   20:47 Diperbarui: 6 Oktober 2021   21:12 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Berburu durian dimalam hari",  ya judul yang pas buat malam ini. 

Indonesia yang terkenal dengan slogan Gemah Ripah loh Jinawi, sumber alamnya yang subur dan makmur, tanahnya tanah surga sampai tongkat dan kayupun jadi tanaman dan buah-buahan begitulah ungkapan dalam sebuah nyanyian.

Durian kebanyakan orang  bilang, Kadu orang Sunda sebut dan Tarutung orang Batak memanggilnya adalah jenis buah-buay yang banyak tumbuh di Negara kita.

Apapun namanya, yang pasti buah ini menjadi buruan bagi para penikmatnya, karena selain rasanya yang legit juga kaya akan nutrisi pastinya.  durian memiliki aroma dan teksturnya yang khas. akan tetapi bukan berarti semua orang suka, karena aromanya yang terlalu menyengat, sebagian kecil orang justru menghindari. Menurut informasi buah ini juga kurang diminati diluar negeri.

Untuk mendapatkan buah ini, nampaknya tidak terlalu sulit, selain banyak tersedia di supermarket besar, buah duren juga sering banyak dijumpai sepanjang jalan. Pun juga ada yang membuka tempat atau gerai khusus yang menawarkan berbagai macam bentuk durian. Apalagi jika sudah musimnya tiba, durian bisa menjadi bisnis musiman oleh sebagian masyarakat.

Masalah harga relatif, biasanya tergantung pada besar kecilnya bentuk buahnya dan aroma rasa tentunya. Apalagi kalau sudah punya nama, sebut saja misalnya Durian Montong harganya bisa berlipat dibanding dari durian biasa. 

Tips sederhana supaya merasa puas dengan harga yang kita bayar, jangan sesekali membeli tanpa dicicipi terlebih dahulu, kebanyakan rasanya dingin alias tidak berasa ketika dibuka di tempat lain. 

Para pecinta durian, pokoknya tetap jangan kendor untuk terus berburu buah ini, tapi tetap harus proporsional tidak berlebihan, ingat selain memiliki nutrisi dan vitamin, buah ini juga mengandung kadar gula yang tinggi..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan