Mohon tunggu...
Den Ciput
Den Ciput Mohon Tunggu... I'm a writer...

Just Ordinary man, with the Xtra ordinary reason to life. And i'm noone without God.. http://ceritacipoet.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Sejenak Mengenang Bonjovi

11 November 2019   09:11 Diperbarui: 14 November 2019   11:50 103 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejenak Mengenang Bonjovi
Poster Konser Bonjovi 1995 (Sumber : historia.id)

Era pertengahan tahun delapan puluhan sanoai pertengahan Sembilan puluhan blantika music dunia 'diguncang' oleh sekumpulan anak muda dari New Jersey yang tergabung dalam Bon jovi. Tak terkecuali Jakarta.

Mereka terdiri dari Jon Francise Bongiovi, vokalis sekaligus front man dari band Flamboyan ini. Kelak nama Bonjovi di ambil dari nama belakang Jon dalam pelafalan Inggris. Bongiovi adalah bahasa Sisilia. Karena Jon emang keturunan Sisilia, Jerman, Slovakia, Rusia. Gado-gado banget kan.

Jon memulai karier musik sejak usia 13 tahun pada tahun 1975 sebagai pemain piano dan gitar di band pertamanya, Raze. Akibatnya, pas lulus High School alias SMA, Jon ogah cari college atau universitas untuk nerusin kuliah. Jon malah asyik menyapu Barber Shop milik ayahnya, Jon francise Bongiovi, Sr, dan selepas itu main band.

Makanya waktu mudanya gaya rambut Jon selalu keren kan. Itu karena bokapnya seorang penata rambut khusus pria. Yang paling memukau cewek tuh ya gaya rambut pas album Cross road dirilis ya. Gondrongnya nggak gondrong banget, bukan pula gondrong dangdut yang waktu itu menjadi trend di negeri yang bukan warisan kumpeni ini. Pokoknya gondrong keren deh!

Lagu-lagu Bonjovi yang cenderung romantis dan para member yang ganteng-ganteng serta maskulin berhasil membius kaum hawa di seluruh planet ini. Ditambah aksi panggung yang keren selayaknya pria macho bukan boy band yang kemayu. Hal itu pulalah yang berhasil mendulang sukses Bonjovi di setiap konsernya.

Sebagai pemeluk Katolik taat, Jon mempunyai keluarga yang harmonis bersama Dorothea Hurley Bongiovi dan dikaruniai empat putra dan putri. Gak usah disebutin nama mereka, ntar dikira sensus! :D

Selain Jon, ada pula Richie Sambora yang tak kalah flamboyan.

Richie adalah pemain gitar sekaligus back vokal. Lain Jon, lain Richie, kalau Jon cukup Settle dengan rumah tangganya, maka Richie adalah seorang Playboy kelas wahid. Sederet nama selebritis pernah dipacarinya. Ya iyalah playboy, Lha wong ganteng, terkenal, kaya, siapa yang nggak mau coba. Emang loe, tampang bensin bersubsidi mau banyak tingkah!

Karakter suaranya yang khas, turut mewarnai lagu-lagu mereka. Tapi paling mencolok ya pada hit Lie To me. Terutama pada Refrain. Keren banget nih lagu dengan variasi suara Richie.

Posisi Drumer diisi Tico Torres. Tak banyak yang saya ketahui tentang Drummer keturunan Kuba dengan nama lengkap Hector Juan Samuel Torres ini.

Kehidupan pribadinya seolah tenggelam oleh pesona Jon dan Richie. Tapi Tico bukan anak tiri di Band lho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x