Mohon tunggu...
Humas LPKA
Humas LPKA Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kutoarjo

Instansi Pemerintah I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia I Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah I

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Sembari Laksanakan Tugas Troling, Regu Pengawasan Melatih Bakat dan Minat Anak Binaan di Bidang Catur

26 September 2022   09:54 Diperbarui: 26 September 2022   10:05 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KUTOARJO. Regu Pengawasan (Ruwas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo salah satu tugas pokok dan fungsinya yaitu melaksanakan kegiatan kontrol keliling (troling) secara rutin terhadap kegiatan seluruh Anak Binaan agar keamanan dan ketertiban (kamtib) selalu tercipta.

Namun, siapa kira jika selain troling, anggota ruwas juga melakukan pendekatan persuasif sekaligus menggali bakat dan potensi Anak Binaan salah satunya dibidang permainan catur, Senin (26/9/2022).

Permainan catur cukup diminati oleh Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo, bahkan biasa dilakukan antar sesama Anak Binaan dalam wisma saat waktu diluar kegiatan. Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota ruwas, Riksa saat bertugas piket pagi.

"Beberapa Anak Binaan sering bermain catur dengan petugas, selain mengasah kemampuan otak dalam strategi, Anak Binaan juga bisa belajar mengendalikan emosi, kesabaran sekaligus ketekunan," ujar Riksa menuturkan.

Sementara itu, Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca mengatakan secara terpisah bakat dan minat Anak terus kita gali meskipun dengan sarana dan prasarana yang belum maksimal. "Saat ini ada sarana tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, futsal, tenis lapangan dan catur tentunya untuk menumbuhkan bakat dan potensi Anak di LPKA Kutoarjo, " jelas mantan Kepala LPKA Klas II Bengkulu ini.(DW)
#Kemenkumham
#Ditjenpas
#Pemasyarakatan
#AnakBinaan
#LPKAKutoarjo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan