Mohon tunggu...
Humas Lapas Cilegon
Humas Lapas Cilegon Mohon Tunggu... Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Sejarah berdirinya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang dibangun pada tahun 2010 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Bpk Amir Syamsuddin. Terletak di jalan Cikera Kp. Koweni Desa Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegon dengan luas areal sekitar 48.250 m2, sebelah Utara berbatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Timur bebatasan dengan perkebunan milik warga setempat, sebelah Barat berbatasan dengan pemukiman warga, sebelah Selatan berbatasan dengan pemukiman warga. VISI : Menjadikan Lapas yang terpercaya dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan MISI : 1. Menjadikan sistem perlakuan humanis yang memberikan rasa aman, nyaman, dan berkeadilan; 2. Melaksanakan pembinaan, perawatan, dan pembimbingan untuk mengembalikan narapidana menjadi warga negara yang aktif dan produktif ditengah-tengah masyarakat; 3. Membangun karakter dan mengembangkan sikap ketaqwaan, sopan santun, dan kejujuran pada diri narapidana; 4. Memberikan pelayanan, perlindungan, dan pemenuhan terhadap hak-hak warga binaan pemasyarakatan dan keluarga/ warga masyarakat yang berkunjung.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Tinjau Lokasi Budidaya Melon dan Ikan Lele, Kalapas Ajak Dinas Pertanian

24 Juni 2020   21:09 Diperbarui: 24 Juni 2020   21:17 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tinjau Lokasi Budidaya Melon dan Ikan Lele, Kalapas Ajak Dinas Pertanian
Dok. Humas Lapas Cilegon

Cilegon, INFO_Pas - Sesuai pada naskah perjanjian kerjasama antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon dalam rangka program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan, akan digelar pelatihan budidaya golden melon dan budidaya ikan lele bagi warga binaan.

Sebelum dilaksanakannya pelatihan, usai kegiatan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dan pembukaan pelatihan budidaya melon dan ikan lele, Plt. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon beserta Jajarannya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Lapas Cilegon melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan untuk budidaya melon maupun budidaya ikan lele. Rabu, (24/06/2020).

Di lokasi penangkaran ikan lele, Instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon memberikan arahan dan metode budidaya ternak lele.

Di sela-sela peninjauan lokasi, Kepala Lapas Cilegon, Masjuno mengatakan bahwa sistem pemasyarakatan adalah tempat untuk mendidik warga binaan menjadi manusia mandiri, bertanggung jawab, memiliki keterampilan dan menjadi manusia yang bermasyarakat.

Masjuno juga berharap agar warga binaannya dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para Instruktur dalam pelatihan nanti.

"Tentu harapan kita semua dengan dilaksanakan perjanjian kerjasama ini, membuka peluang besar untuk Wargabinaan kami yang kelak akan mengimplementasikan ketika mereka kembali kelingkungan masyarakat nantinya" Ujar Masjuno.

sumber: www.lapascilegon.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x