Mohon tunggu...
humas lapas slawi
humas lapas slawi Mohon Tunggu... Penulis - LAPAS SLAWI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Slawi merupakan Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan yang terletak di wilayah Kabupaten Tegal tepatnya di Jalan Raji Tegalandong kecamatan Lebaksiu dan berada di bawah serta bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB SLawi adalah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. M.02-PR.07.03 Tahun 2007 tanggal 23 Pebruari 2007 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Cibinong, Pasir Putih Nusakambangan, dan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB di Way Kanan, Nunukan, Boalemo, dan Jailolo. Lembaga ini mulai beroperasional sejak tanggal 20 Desember 2007 di atas lahan seluas 23.625 m² dengan luas bangunan 13.621,3 m² yang dapat menampung hunian sebanyak 224 Orang. Sesuai Keputusan Menteri Kehakiman R I Nomor : M.01.PR.07.03 Tahun 1985 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pemasyarakatan, maka Lapas Kelas IIB Slawi mempunyai fungsi melaksanakan pembinaan Narapidana / Anak didik, pelayanan terhadap Tahanan, memberikan bimbingan sosial / kerohanian, mempersiapkan sarana dan pengelolaan hasil kerja, pemeliharaan keamanan dan tata tertib Lapas Kelas IIB Slawi serta melakukan urusan tata usaha dan rumah tangga.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kumham Jateng Dukung Badiklat Pada Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBBM

29 September 2022   08:09 Diperbarui: 29 September 2022   08:10 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEMARANG -- Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam perjalanannya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari KemenPANRB.

Dukungan itu diberikan Kakanwil, DR. A. Yuspahruddin saat menghadiri Desk Evaluasi dari Tim Penilai Nasional yang diselenggarakan secara virtual di Aula Yasonna H. Laoly, Badiklat Jateng, Rabu (28/09).

Kakanwil sendiri didampingi oleh Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

Dok. Humas 
Dok. Humas 

Kepala Badiklat Kumham Jateng, Kaswo, memaparkan semua rangkaian Pembangunan ZI di satker yang dipimpinnya kepada evaluator dari KemenPANRB. Evaluasi sendiri berlangsung selama 1 (satu) jam dari pukul 10.30 hingga 11.30 dengan diawali yel-yel dari Badiklat.

Pujian dilontarkan salah satu evaluator, Gita Aurora, yang tertarik pada inovasi-inovasi Badiklat. Ia mengapresiasi dengan terbatasnya SDM sebanyak 19 orang dan wilayah kerja yang luas, Badiklat Jateng mampu bekerja maksimal dan melakukan pengawasan gratifikasi, pungli, dan korupsi.

Dok. Humas Kanwil 
Dok. Humas Kanwil 

Selain Pimti Pratama, turut memberikan dukungan kepada Badiklat yaitu UPT Se-Eks Karesidenan Semarang, Perwakilan dari Balai Pelatihan Kesehatan Semarang, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, serta Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan