Mohon tunggu...
Humas DPD HPI Jateng
Humas DPD HPI Jateng Mohon Tunggu... Lainnya - Humas DPD HPI Jawa Tengah

Media komunikasi dan informasi DPD HPI Jateng

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Karakter Pramuwisata yang Harus Kita Ketahui

18 Januari 2022   16:38 Diperbarui: 18 Januari 2022   16:44 193 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pramu wisata atau publik mengenalnya pemandu wisata merupakan profesi yang mendampingi dan mengatur perjalanan wisata. Profesi ini mempunyai keunikan dan dinamika yang beragam, banyak tantangan dan tanggungjawab dalam menjalankan profesi ini. Menjadi seorang pemandu wisata dibutuhkan skill, kecakapan, kualitas dan karakter dan sudah bersertifikasi. Selama dalam perjalanan kita menjumpai berbagai type dan karakter pemandu wisata, yuk kita intip apa saja sih karakter pemandu wisata tersebut:

Dok.Pribadi.              
            googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
Dok.Pribadi. googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});

1. Leadership (Kepemimpinan)

Type pemandu wisata ini adalah seorang pemimpin yang bisa menghandle kegiatan dalam berbagai keadaan. Punya sikap tegas, bijaksana dan bertanggungjawab dan bisa berkoordinasi dengan siapa saja. Dia bisa bekerjasama dengan baik seperti driver dan crew, destinasi wisata, rumah makan, hotel, tempat oleh-oleh dan berbagai pihak yang berkenaan dengan perjalanan wisata serta mempunyai kontrol emosi yang baik.

2. Responsibility (Tanggung Jawab)

Adalah type pemandu wisata yang memenuhi kebutuhan wisatawan mulai dari informasi wisata, tour ittenerary dan dalam perjalanan wisata. Membuat wisatawan puas dan terlayani dengan baik serta bertanggungjawab selama kegiatan wisata tersebut.

3. Communicative ( Komunikatif)

Public speaking yang bagus dan story telling yang dimiliki seorang pemandu wisata akan membuat suasana perjalanan wisata menjadi hidup. Seorang pemandu wisata akan menjelaskan secara detail destinasi yang dikunjungi, menjawab pertanyaan-pertanyaan sehingga terjadi interaktif dengan wisatawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan