Mohon tunggu...
Humas BHP Surabaya
Humas BHP Surabaya Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya seorang Humas di Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

BHP Surabaya Lakukan Koordinasi dengan Bank OCBC Selaku Kreditor Separatis Kepailitan Stefanus Sugiharto

29 Januari 2024   08:11 Diperbarui: 29 Januari 2024   08:21 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. Humas BHP Surabaya/Tim Kurator BHP Surabaya Koordinasi dengan Bank OCBC Selaku Kreditor Separatis Kepailitan Stefanus Sugiharto

Menindaklanjuti adanya penjualan dibawah tangan terhadap aset pailit Stefanus Sugiharto yang terletak di Denpasar yang dijaminkan Hak Tanggungan kepada Bank OCBC, BHP Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan koordinasi dengan Bank OCBC Jakarta.

Koordinasi yang dilakukan oleh Tim BHP Surabaya kali ini membahas mengenai pemberitahuan bahwa aset pailit yang menjadi Hak Tanggungan di Bank OCBC telah laku dijual dan akan dilaksanakannya pembagian harta pailit kepada pihaknya selaku Kreditor Separatis Pemegang Hak Tanggungan. Selain itu, Kurator juga meminta kepada pihak Bank OCBC agar sertifikat atas aset pailit Stefanus Sugiharto tersebut segera diserahkan kepada Kurator.

Tak hanya itu, pertemuan yang dipimpin langsung oleh Yudi Yuliadi selaku Kurator Keperdataan Ahli Madya BHP Surabaya tersebut juga membahas proses pembagian harta pailit hasil penjualan yang akan diterima oleh Bank OCBC selaku Kreditor Separatis.

Untuk diketahui, bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah BHP Surabaya selaku Kurator untuk menyelesaikan kepailitan dan dari kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti oleh BHP Surabaya untuk mengajukan permohonan pembagian kepada Hakim Pengawas. (Humas BHP Surabaya)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun