Mohon tunggu...
humas ASTINDO
humas ASTINDO Mohon Tunggu... Wiraswasta - Marketing

Bergerak untuk kemajuan Pariwisata Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel

Geopark Maros Pangkep sebagai UNESCO Global Geopark

24 Oktober 2021   19:01 Diperbarui: 24 Oktober 2021   19:14 116 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Instagram @

Dewan Pengurus Daerah ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA  Sulawesi Selatan akan menjadi asosiasi pertama yg mendeklarasikan 

GEOPARK MAROS PANGKEP sebagai UNESCO GLOBAL GEOPARK.

 

astindo_asosiasi

Seperti yang pernah disampaikan oleh bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang mendukung penuh proses pengajuan yang tengah dilakukan untuk menjadikan Geopark Maros-Pangkep sebagai UNESCO Global Geopark pada tanggal 17 Juni 2021 lalu.  Beliau mengungkapkan "Saya hari ini memberikan dukungan penuh terhadap Maros-Pangkep, geopark yang kita ajukan sebagai UNESCO Global Geopark," saat meninjau pusat informasi Geologi Maros-Pangkep.

Untuk itu ASTINDO ( Asosiasi Travel Agent Indonesia ) melakukan kiat kiat untuk mendukung  Geopark Maros-Pangkep sebagai UNESCO Global Geopark dengan menggelar acara Live Webinar pada tanggal 30 Oktober 2021. 

Dengan menghadirkan Ketua Umum ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA ibu Pauline Suharno, GM Geopark Maros Pangkep Bapak Dedi Irfan dan Ketua DPD ASTINDO Sulawesi Selatan Bapak Nurhayat sebagai Nara sumber. 

Acara disselenggarakan sehari setelah Indonesia Geopark Summit pada tanggal 29 Oktober 2021. 

Karst Maros Pangkep termasuk salah satu karst kelas dunia yang memiliki keindahan, keunikan, flora dan fauna, nilai-nilai ilmiah dan sosial budaya yang tinggi. Geopark Maros-Pangkep yang telah mendapatkan status geopark nasional pada 2017 juga merupakan kawasan karst terbesar ke-2 setelah China Selatan.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan