Mohon tunggu...
HADIRAT SYUKUR LOMBU
HADIRAT SYUKUR LOMBU Mohon Tunggu... Hidup kita harus berdampak positif

Hidup adalah Kesempatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Menuju Indonesia Unggul

28 Juli 2019   06:07 Diperbarui: 28 Juli 2019   09:35 0 0 0 Mohon Tunggu...

Minggu yang cerah, setelah melihat kalender bahwa bulan juli segera berakhir dan diganti dengan bulan agustus, sejenak membayangkan dulu pada waktu masih anak-anak tinggal di pedalaman kampung. 

Setiap menjelang 17san keliling mobil penerangan dari pemerintah kabupaten di siang hari sampai sore menggunakan TOA istilah dikampung saat itu memberitahukan untuk memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia tercinta, dan secara swadaya dan spontanitas juga semu warga masyarakat akan memasang bendera merah putih di tiap tiap rumah. 

Ada yang mengecat pagar bambu rumahnya dengan merah putih, semua instansi pemerintah dan swasta seakan akan berlomba-lomba memasang ornamen khas 17san dengan sukarela sebagai wujud kebanggaan dan juga kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia.

Sekarang saya langsung meminta agar lemari dibongkar lagi isinya yang terkait dengan umbul-umbul, bendera merah putih dimulai dari rumah saya untuk memasang sebagai wujud kebanggaan akan 74 Tahun Indonesia sudah merdeka. 

Saya juga telah mengetahui terkait tema HUT RI ke 74 adalah Menuju Indonesia Unggul, akhirnya saya menginisiasi di lingkungan Rukun Tetangga dan Rukun Warga di pagi ini agar memasang bendera merah putih semua dilingkungan karena hal ini merupakan wujud kebanggaan dan kecintaan kita agar Indonesia Unggul, Indonesia penuh kedamaian, biarpun berbeda-beda namun tetap satu jua (Bhinneka Tunggal Ika) Merdeka! Merdeka! Merdekaaaaa! (HSL).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x