Mohon tunggu...
Hanifa Paramitha Siswanti
Hanifa Paramitha Siswanti Mohon Tunggu... STORYTELLER

Penikmat kopi pekat tanpa gula ----- MC, TV Host, VO Talent ----- Instagram: @hpsiswanti ----- Podcast: anchor.fm/CelotehAmbu

Selanjutnya

Tutup

Musik

Semua Lagu dalam Film Ini Jadi Gambaran Sepanjang Tahun 2020

2 Januari 2021   08:34 Diperbarui: 2 Januari 2021   08:40 153 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semua Lagu dalam Film Ini Jadi Gambaran Sepanjang Tahun 2020
Olaf dan Sven (sumber gambar: instagram.com/disneyfrozen)


Lagu apa yang amat menggambarkan 2020? Semua soundtrack Frozen 2!

Dari Januari sampai Desember, film yang paling rajin ditonton emang Frozen 2 gegara anak saya demen ketemu Olaf. Hampir tiap malam tontonan jelang tidurnya ya film ini.

Alhasil dari dialog, adegan, sampai lagunya nempel di kepala. Bahkan lagi ngerjain apapun, senandung yang keluar ya lagu-lagu Frozen.

Malam tahun baru kemarin ketika menemani anak nonton lagi, tetiba kepikiran kok semua lirik lagunya nyambung banget yak dengan kehidupan mayoritas manusia di tahun 2020 kemarin.

Dimulai dari "Into The Unknown". Benar-benar tahun ini rasanyaaa semua tergiring ke situasi asing antah berantah. Lanjut ke kerumitan ala "Reindeer(s) Are Better Than People". Terus berujung ke perpisahan/penolakan/pembatalan yang bikin hilang arah mirip "Lost In The Woods".

Secercah perkembangan sempat hadir, tapi ya gitu.. nggak bikin perubahan signifikan. Sama banget dengan "Some Things Never Change".

Akhirnya sempat madesu juga kayak di "The Next Right Thing". Tapi cuma sebentar sih dan ternyata itu wajar. Udahnya rerata orang-orang pada bangun lagi setelah ngeh ada peluang baru.

Well.. Semoga aaja segala peringatan dan kehilangan yg kita semua alami kemarenan bikin jadi makin hati-hati melangkah dan menentukan pilihan. Biar gak makin tenggelam yah.. Seperti petuah Iduna dalam "All is Found".

Siapa yang tahu kan kondisi itu bisa mengantarkan kita ke Ahtohallan seperti dalam "Show Yourself". Mengarahkan kita buat sadar, tercerahkan, dan ketemu jatidiri masing-masing yg sesungguhnya.

Yang ternyata lebih keren.
Yang ternyata lebih kuat.
Yang ternyata lebih berkualitas.

Seiring berjalan waktu, kita semua bakal makin matang jiwa dan matang pikiran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x