Mohon tunggu...
HPP Muratara
HPP Muratara Mohon Tunggu... Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara

Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berpusat di Kota Palembang, dengan Persaudaraan sebagai Ruh Gerakan dan Memajukan Tanah Kelahiran sebagai Visi Bergerak

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan "Memajukan Tanah Kelahiran" ala Diego Maradona

26 November 2020   21:56 Diperbarui: 26 November 2020   22:17 45 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjuangan "Memajukan Tanah Kelahiran" ala Diego Maradona
(doc. hpp_muratara)

Semua orang akan mati, namun Sang Legenda tak akan pernah mati.

Bumi seolah mengheningkan cipta atas meninggalnya The Legend sepak bola dunia yang yang telah Mengukir Sejarah dengan Gol Tangan Tuhan nya pada Piala Dunia 1986 di Meksiko. Gol ini telah mengakar menjadi ikonik sepak bola yang pernah ada di muka bumi ini.

Siapa yang tak kenal dengan Diego Maradona Sang Legenda  yang lahir pada 30 Oktober 1960 ini yang telah mengharumkan Tanah Air nya ke seluruh penjuru dunia?

Hari ini Tuhan menutup 60 tahun usianya dengan banyak goresan tinta emas yang telah ditorehkannya.

Bahkan Presiden Argentina Alberto Fernandez mengungkapkan, "Maradona telah membawa kami semua ke puncak dunia, memberikan kami kebahagiaan dan kebanggaan tiada tara. Kaulah pemain terbaik dari semua"

Lionel Messi juga mengenang," Walaupun saya harus bermain berjuta tahun lagi, saya tak mampu menandingi Maradona. Dia yang terbesar sepanjang masa".

Sementara itu Cristiano Ronaldo juga ikut berduka, "Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal untuk seseorang jenius abadi yang tak tertandingi dengan warisan menginspirasi tanpa batas. Maradona, Sang Legenda tak kan pernah terlupakan!"

Maradona, dengan gelar "El Pibe de Oro" Sang Anak Emas Argentina yang lebih mengandalkan kaki kidalnya dan postur mungilnya namun mampu menjadi pemain terbaik sekaligus termahal pada masanya serta mampu menghantarkan Argentina, Tanah Kelahiran nya meraih Piala Dunia 1986.

Selamat Jalan, Sang Legenda Dunia, Maradona. Rip In Peace (RIP)!


Mengukir Sejarah untuk Memajukan Tanah Air!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x