Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Seberapa Besar "Desktop Background" Menyulut Semangat Kerja Anda?

2 Juni 2021   15:13 Diperbarui: 4 Juni 2021   13:59 446 23 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seberapa Besar "Desktop Background" Menyulut Semangat Kerja Anda?
Desktop Background saya hari ini, sumber: dokpri

Selepas berlibur dan kebetulan mendapat giliran masuk kantor, seorang lelaki bersiap lebih pagi hari itu. Ada beberapa pekerjaan mendekati deadline harus segera diselesaikan. Koordinasi dengan rekan kerja bersangkutan wajib dilakukan.

Ada bayangan kelelahan menghantuinya. Ia berusaha mencari secuil semangat dari apa pun yang dilihatnya. Ia sejenak tersenyum dan menyaksikan sesuatu, seusai menyalakan komputer kerja. 

Bagaimana cara Anda mengumpulkan semangat bekerja? Aura libur yang masih tersisa, batas waktu pengumpulan tugas yang semakin mendesak, keterbatasan bergerak dalam kantor, adalah tantangan yang wajib dihadapi.

Apalagi jika Senin datang. Lima hari ke depan adalah hari-hari yang diwarnai berbagai masalah yang perlu dicari solusinya. Kita hendaknya mengondisikan diri tenang dan bagi sebagian harus senang, agar solusi terpikir baik dan tepat.

Semangat, berperan penting di dalamnya. Ada yang sengaja memajang foto keluarga dalam sebuah album di meja kerja. Ada yang mengatur barang-barang di atas meja secara bersih dan rapi. Ada pula yang penuh warna dengan post it, yang tertempel di setiap sisi meja.

Sebagian besar kita berupaya mencari dan mempertahankan semangat itu. Melawan perasaan lelah dan terkadang jemu dengan pekerjaan. Butuh pencerahan dan hiburan, agar semangat masih menyala. 

Salah satunya, pernahkah Anda melihat ada potensi untuk mendapatkan semangat dari hal kecil, seperti desktop background?

Pengaturan tampilan

Kita sebagai pengguna komputer diberi keleluasan mengatur gambar apa yang pertama kali muncul seusai menyalakan komputer. Jika manual dan tidak terhubung internet, kita bisa memilih, memilah, dan menampilkannya sesuka hati.

Jika tidak ingin repot, tampilan desktop background dapat berubah sendiri karena terhubung internet -- seperti komputer kantor saya. Layarnya akan tersaji gambar secara otomatis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan