Mohon tunggu...
Horas Sihombing
Horas Sihombing Mohon Tunggu... Renungan Singkat Kristen

Pastor

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Tuhan Sembuhkanku dari Covid-19

9 Mei 2021   15:35 Diperbarui: 9 Mei 2021   15:39 314 4 1 Mohon Tunggu...

Saat itu aku membawa istriku ke rumah sakit dan ditempatkan diruangan UGD, langsung para petugas kesehatan mengadakan pemeriksaan dan memang dalam situasinya, dokter jaga melihat tanda-tanda bahwa istriku terkena virus covid-19.

Benar saja, bahwa hasil dari pcr-nya ternyata positif dan dilakukan isolasi di rumah sakit serta terapi obat untuk mengobati virus tersebut.

Begitu juga aku diminta untuk kerumah sakit dan langsung dibawah oleh keluarga dan juga ditetapkan hasil pcr-nya postif. Langsung juga dirawat dan diambil tindakan pengobatan oleh petugas rumah sakit.

Malam itu, aku diberikan selang oksigen dan dilakukan cek, darah, rongseng dan semua observasi untuk meliat kondisi tubuh dan organ lainnya untuk mendapatkan terapi obat.

Lalu, aku dibawah keruang rawat inap di zone merah dan ternyata cukup ramai pasien disana dan tentu statusnya sama, tekapar covid-19. Setelah itu, aku dikabarkan lagi, bahwa anaku juga terkapar dengan hasil rapit antigen positif.

Puji Tuhan, dalam perawatan dirumah sakit aku dan anak lakiku didalam ruangan inap yang sama dan sedangkan istriku di rumah sakit lainnya.

Setiap hari, baik pagi, siang, sore dan malam dokter berikan obat dan kunjungannya,  untuk melihat kondisi dalam terapi obat yang diberikan baik itu, obat anti virus, obat antibiotik dan multivitamin lainnya.

Dalam kegiatan sehari-hari disamping istirahat, aku berdoa dan merenungkan firmanNya yang terambil dari Mazmur 91;2-6 "Tuhanlah tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, yang kupercayai." Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung dari penyakit sampar yang busuk.

Dengan kepakNya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayapNya engkau akan berlindung, kesetiaanNya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,  terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Tuhan selalu mengingatkanku, bacalah firmanNya karena itulah yang akan membersihkan rohaniku dan jiwaku. Aku, membaca kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes dimana perkataan Tuhan Yesus, datang untuk mencari orang berdosa dan menyembuhkan segala penyakit serta memberitakan hal Injil Kerajaan Allah. Bahwa, tahun rahmat Tuhan telah datang dan keselamatan itu datang dari Tuhan sendiri.

Selang sepuluh hari dirawat inap dirumah sakit, aku dan istriku dilakukan pcr ulang dan menghasilkan negatif atau dinyatakan sembuh dari virus. Aku dan keluarga, tetap menjalankan isolasi mandiri dirumah menuruti protokol kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x