Mohon tunggu...
Honing Alvianto Bana
Honing Alvianto Bana Mohon Tunggu... Laki-laki yang sedang rindu bertani dikaki gunung

Pemburu senja, Penculik fajar, Pengempas terik, Pencari pelangi.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

4 Pantai Unik di Jalur Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan

8 Juli 2018   20:45 Diperbarui: 9 Juli 2018   07:35 0 3 2 Mohon Tunggu...
4 Pantai Unik di Jalur Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan
Halaman Promosi Wista TTS ( Foto kaThon)

Salah satu kabupaten yang dijuluki sebagai surganya Nusa Tenggara Timur yaitu kabupaten Timor Tengah Selatan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah mencapai  3.947,1 km2 dan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang memiliki tempat wisata alam terbanyak di Nusa Tenggara Timur.

Jika kalian ingin  berlibur ke kabuapten ini, jangan lupa mampir ke tempat-tempat ini ya. Ini dia beberapa beberapa pantai yang bisa kalian kunjungi saat  berada di kabupaten Timor Tengah Selatan.

1. Pantai Oetune

Promosi Wista TTS (kaThon)
Promosi Wista TTS (kaThon)
Pantai Oetune berlokasi di kot'olin, Kabuapaten Timor Tengah Selatan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat halus juga indah dan pastinya akan membuat kalian ingin berlama-lama di pantai ini. Untuk mencapai tempat ini  kalian membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dari Kota Kupang maupun dari Kota Soe.

2. Pantai Boisae

Promosi Wista TTS (kaThon)
Promosi Wista TTS (kaThon)
Pantai Boisae ini terletak di Desa Kot'olin, kecamatan Kot'olin, kabupaten Timor Tengah Selatan. Di pantai ini kalian bisa menikmati pemandangan alam seperti sunrise dan sunset bersama orang yang paling kalian sayangi. Di jamin romantis  kalau kalian berada di pantai ini.

3. Pantai Siyafu

Promosi Wista TTS (kaThon)
Promosi Wista TTS (kaThon)
Pantai Siyafu adalah salah satu pantai yang cukup unik karena pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya yang di hiasi oleh hamparan pasir putih. Pantai ini malah dihiasi dengan hamparan bebatuan yang berwarna-warni. bebatuan dipantai ini memiliki bentuk, corak dan warna yang beragam seperti hijau, coklat, kuning, biru dan lain-lain.

4. Pantai Oenikan

Promosi Wista TTS (kaThon)
Promosi Wista TTS (kaThon)
Pantai Oenikan adalah salah satu pantai yang tergolong baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Timor Tengah Selatan. Pantai ini bukan saja masih bersih dan alami, tapi juga dipercantik dengan batu-batu besar yang berada di sepanjang bibir pantai ini.

Nah, bagus-bagus semua kan pantainya? kalau ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa  ke kabupaten ini ya.