Reza Ahmad
Reza Ahmad

Membantu memberikan informasi kesehatan serta tips kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat? Ini Dia Cara Alaminya

23 April 2018   13:53 Diperbarui: 23 April 2018   14:01 260 0 0
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat? Ini Dia Cara Alaminya
Gambar : hollashop.com

Jerawat, mempunyai bentuk yang memanglah relatif kecil namun dapat berikan efek yang cukup besar pada penampilan. Lalu apa sih jerawat itu dan bagaimana langkahnya menghalau jerawat atau sisa jerawat ?

Jerawat merupakan sejenis permasalahan kulit yang terkadang keluar di bebrapa sisi tubuh seperti di muka. Tumbuhnya jerawat biasanya sering disertai dengan timbulnya bintik-bintik komedo baik berwarna hitam maupun putih. Banyak pula yang alami jerawat yang di isi nanah, jenis jerawat sebagai berikut yang biasanya akan meninggalkan sisa jerawat atau sisa luka jerawat itu.

Jerawat tidak membedakan jenis kelamin, jerawat bisa menyerang siapapun baik pria ataupun wanita. Sebagian remaja yang berusia sekitaran 14-18 tahun demikian rawan diserang jerawat dikarenakan ada perubahan hormon semasa pubertas, satu diantara di antara pemicunya jerawat yang kelak akan merubah kelenjar penghasil minyak atau sebum yang dekat dengan folikel rambut pada kulit. 

Karena aktivitas kelenjar ini menjadi tambah, produksi sebum di muka juga jadi bertambah dan lantas bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati yang buat pori-pori terhambat. Pada kondisi tersebut bakteri propionobacterium acnes, yaitu bakteri pemicunya jerawat tumbuh dengan cepat.

Dan setelah sembuh seringkali meninggalkan sisa jerawat yang selanjutnya buat kepercayaan diri alami penurunan. Untuk singkirkan sisa jerawat banyak yang pergi ke klinik dan menggunakan bermacam type obat. Namun, ada langkah untuk singkirkan sisa jerawat dengan alami dan tentunya mudah. Ini dia beberapa cara untuk anda dalam singkirkan sisa jerawat :

1. Madu
Madu dapat digunakan untuk bersihkan jerawat serta membantu singkirkan sisa jerawat. Madu yang memiliki peran jadi pelembab alami ini berupa antibakteri dan dapat menetralisir zat-zat yang ada pada kulit muka serta dapat kurangi peradangan. Langkah menggunakannya dengan memoleskannya selekasnya di muka yang berjerawat. Dan jangan sampai lupa optimis bila madu yang dipakai yakni madu alami tidaklah madu olahan pabrik.

2. Gula
Ada lagi langkah mengatasi jerawat dan singkirkan sisa jerawat dengan alami, yaitu menggunakan gula jadi scrub. Karna kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang berada di dalamnya bisa bersihkan kulit mati di muka dan membantu pembentukan jaringan sel baru. Langkah membuatnya siapkan gula dan minyak zaitun lantas campur dengan ukuran 2 sendok gula banding 1 sendok minyak zaitun dapatlah ditambahkan beberapa tetesan air jeruk nipis. Lalu dioles-oleskan rata pada semuanya permukaan kulit muka dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat memang sering juga dikaitkan dengan kulit, kecuali mempunyai kandungan vitamin A dan C yang memiliki banyak manfaat dalam percepat penyembuhan luka dan mengencangkan kulit, tomat kenyataannya bisa pula digunakan jadi langkah singkirkan sisa jerawat di muka. Langkah menggunakannya cukup mudah, cukup irislah tipis tomat dan tempelkan di muka yang memiliki sisa jerawat dan diamkan selama kurang lebih 25 hingga 30 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan selama 3 kali dalam 1 minggu untuk hasil yang maksimal dan jerawat cepat hilang.

4. Es Batu
Es batu rupanya bisa pula digunakan jadi satu di antara langkah singkirkan sisa jerawat dengan alami. Karna ciri-khas dingin pada es batu bisa mengecilkan pori-pori kulit dan tingkatkan aliran darah di kulit. Langkah penggunaannya bisa lewat langkah dioles-oleskan dibagian muka selama 1 hingga 2 menit hingga kulit terasa mati rasa.

5. Mentimun
Mentimun yaitu obat jerawat alami karna mempunyai kandungan Vitamin A dan C serta Magnesium yang bagus untuk kulit muka. Langkah pakainya cukup irislah beberapa tipis, lantas tempelkan di muka yang berjerawat dan diamkan hingga 20-30 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan teratur untuk peroleh hasil yang maksimal dan sisa jerawat cepat hilang.