Mohon tunggu...
Miss Nindy
Miss Nindy Mohon Tunggu...

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Donny Imam Priambodo Sosialisasikan Dana KUR ke Warga Blora

15 Februari 2019   12:55 Diperbarui: 15 Februari 2019   13:23 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Donny Imam Priambodo Sosialisasikan Dana KUR ke Warga Blora
img-20190215-wa0004-5c665220ab12ae753b560798.jpg

Jawa Tengah -- Caleg DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem, Donny Imam Priambodo, bertemu dengan warga yang tergabung dalam Jaringan Walisongo Blora di rumah makam D'Joglo guna mendorong masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari perbankan, Minggu (13/01/2019).

Donny menambahkan, peminjaman ini harus juga dibarengi dengan kegiatan yang jelas dan dengan perencanaan yang matang. Dia melanjutkan, estimasi pinjaman yang bisa didapatkan kisaran Rp 25 juta sampai 1 miliar.

Misalnya dalam usaha peternakan dan pertanian, salah satunya adalah beternak. Dengan beternak masyarakat diharapkan bisa meningkatkan jumlah hasil hewan ternak sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.

Untuk pemenangan menjadi anggota DPR RI kembali, Donny dibantu oleh Jaringan Wali Songo sebagai jembatan akses kelembagaan antara lembaga legislatif dengan masyarakat. Peran jaringan wali songo inilah yang memberikan penjelasan kondisi di lapangan supaya sesuai dengan kebutuhan rakyat.

"Masyarakat kita dampingi untuk membangun aspek mental spiritual dan aspek pengetahuan. Dengan begitu, masyarakat dapat melakukan dialog langsung dengan wakil rakyat dalam rangka memberikan ruang diskusi," ujar Khodir, fasilitator Jaringan Wali Songo.

Wadah yang dibentuk dari tingkat korcam sampai kordes diharapkan bisa membantu warga dalam upaya peningkatan ekonomi. Ke depan, warga akan difasilitasi dengan menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran produk unggulan di masing-masing desa.

Bahkan nantinya pihak desa akan dibuatkan aplikasi sehingga dengan didorongya internet masuk desa oleh Donny Imam Priambodo, masyarakat bisa menggunakan satu aplikasi penjualan dalam memasarkan produknya. Semuanya dirancang untuk peningkatan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat. (DH)

VIDEO PILIHAN