Mohon tunggu...
samy phantom
samy phantom Mohon Tunggu... keren , itu menulis

Fiksi // Cinta Sepak Bola, freestyle // Ghostwriter Amateur // Komunitas Menulis Buku Pasuruan // FORKOMPAS // Diary Book // Culinary // coffee writer-blogger // Member NulisYuk // insta @samyphantom

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tips Tepat Berburu Laptop untuk Anak Usia Sekolah

22 Januari 2021   13:08 Diperbarui: 22 Januari 2021   13:23 74 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Tepat Berburu Laptop untuk Anak Usia Sekolah
Detikinet

  Mempunyai fitur Webcam 1080 megapixel disingkat mp. Untuk kamera pastikan ideal untuk menunjang proses pembelajaran anak. Dalam mendapatkan ilmu jangan segan-segan untuk memberikan hadiah yang terbaik. Penyesalan tidak dapat diprediksi di depan. Fitur webcam berfungsi sebagai kamera baik itu video call dengan guru, teman, dan lainnya. Penggunaan kamera ini sekaligus meringankan pendidikan di masa sekarang terutama di awal pandemi. Semakin besar resolusinya semakin bagus ketika menerima respon video di layar.

Layar IPS, serta antiaglare yg meminimalisir silau maksudnya demi kesehatan mata. Karena kalau terlalu lama akan menyebabkan mat menjadi iritasi atau bahkan berujung kerusakan pada saraf mata jika diabaikan dalam jangka panjang. Terdapat fitur Full HD dan jernih untuk kenyamanan anak. Menyesuaikan posisi mereka.

Memiliki CPU yang biasa disebut Otaknya komputer dan Memory ram yang mumpuni di 4 GigaByte atau di atasnya. Cpu yang tertanam di dalamnya (Built in). CPU ini mengatur segala aktifitas tersebut. Tanpa adanya prosesor, kinerja laptop pun tidak dapat berjalan maksimal.

Bobot dan dimensinya ringan agar mudah membawa ke sekolah dan fleksibel 11 sampai 13 inci. Kalau terlalu berat bisa saja membuat tas jebol atau rusak. Jenis laptop ada yang ringan untuk anak-anak. Jangan hanya karena gengsi lalu anda mempunyai niatan memberikan laptop yang berat tapi spek bagus. 

Ingat, perkembangan zaman semakin canggih. Semakin tipis laptop memudahkan para pembelinya dalam menentukan tipe yang akan dibungkus. Laptop tipis pun belum tentu mudahan bisa jadi yang termahal dan sebagainya. Menyesuaikan harga yang dibutuhkan saja.

Kapasitas baterai tinggi, juga tahan lama. Berlama-lama di depan layar merupakan suatu kesenangan bagi sebagian anak. Terutama anak-anak yang suka bermain game selepas belajar. Laptop harus berfungsi meringankan tugas sekolah, malahan sanggup menambah semangat untuk lebih giat, akibat positif kecanduan teknologi.

Jadi, sebaiknya pikirkanlah untuk mencegah pengeluaran besar yang hanya untuk fokus pada komponen rusak, ada baiknya memilih laptop toko spare part yang terpercaya.

Jangan remehkan spare part dan garansi. Menurut beberapa sumber, masa berlaku garansi yang sudah usang tidak akan bisa digunakan meskipun sudah berkali-kali menjelaskan kepasa penjual tentang spare part produk tersebut.

Sebelum membeli laptop untuk si kecil. Perlu menetapkan dahulu rincian besarnya biaya. Namun apabila dana yang kurang memadai, hal ini akan menyebabkan berkurangnya pilihan atss produk tersebut. Jadi sesuaikan budget sesuai dengan spek yang ingin diincar agar tidak mengeluarkan anggaran dengan sia-sia.

Setelah memahami tips dalam memilih laptop berkualitas untuk anak, pastikan kita membeli yang terbaik dan selalu dampingi berikan semangat dalam pembelajaran online.

Tips berburu gadget

Instagram 

Samy

Pasuruan 2021

VIDEO PILIHAN