Mohon tunggu...
samy phantom
samy phantom Mohon Tunggu... keren , itu menulis

penulis fiksi pemula. suka sepak bola dan freestyle

Selanjutnya

Tutup

Karir

Serangan Literasi

11 Juli 2019   10:12 Diperbarui: 12 Juli 2019   05:14 0 1 0 Mohon Tunggu...
Serangan Literasi
Perpustakaan Umum Nguling

Kegiatan di Perpustakaan Umum Nguling. Letaknya di Utara masjid Al karomah di Desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Diawali menata buku di rak yang sebelumnya sempat tercecer. Ya itulah tugas kami. Menata tumpukan buku sesuai urutan dan kode klasifikasi (shelving). Yang selanjutnya membantu dan melayani pengunjung mencari buku-buku di rak. Mintanya yang kesekian, mencari dan mencari akhirnya ketemu juga. Alhamdulillah. setelah kepayahan. Saya tidak menyerah mencari buku. Karena di sini masih manual dan belum menggunakan OPAC dalam pengelolaannya.     

Setelah beberapa judul buku yang dimaksud. Sejenak, kami berdiskusi literasi

"Masnya mau masuk ke sekolah kedinasan apa bekerja?" tanyaku agak memaksa. Wajar memang ini kesempatan untuk bisa saling sapa melalui sebuah kesempatan emas. Mempersilahkannya duduk supaya agak tenang. "Alhamdulillah saya sekarang tinggal tes wawancara saja. Kemarin sudah lolos tes lain lain." lanjutnya memasang muka ceria. Sudah mau masuk beasiswa di Sinarmas dan juga STAN ini.

Pengunjung sekaligus Anggota Perpustakaan sedang belajar
Pengunjung sekaligus Anggota Perpustakaan sedang belajar

Dalam hati sambil berdoa. Semoga, orang ini selalu sukses dan tidak melupakan orang orang yang selalu mendukugnya. Dalam artian tidak berharap apaun. Hanya agar silaturahmi tetap terjaga sampai nanti.

tampak samping dengan deretan koleksi
tampak samping dengan deretan koleksi

Tugas dan membaca buku. Lalu saya melanjutkan merapikan buku-buku di rak. Meski beberapa buku telah hilang slip bukunya. Itu harus ditulis ulang. Bisa diketik dengan komputer.

Bila tidak ada halangan. Bisa ke sini kapanpun. Kita bisa diskusi lagi. Seperti baru saja berbicara panjang lebar. Eh, tahunya kok sudah mau pulang. Waktu terasa cepat berlalu apabila dimanfaatkan untuk hal yang bermakna.

Agar tidak terlambat kedepannya. Kita hendaknya selalu merindukan momen untuk membahas perkara yg positif. Sehingga berkenan di hati siapapun.

Salaam.

Hisyam Abdulloh (samy)

Kamis, 11 Juli 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x