Mohon tunggu...
HiQudsStory
HiQudsStory Mohon Tunggu... Content Writer, Full time Blogger

Akun instagram @hiquds, twitter @hi_quds

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Nikmati Sensasi Positif Belanja dan Bermain di FuniFun! dan OH!SOME Grand Kota Bintang Bekasi

26 Agustus 2025   22:20 Diperbarui: 26 Agustus 2025   22:20 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ki-ka: Siying, Bella, Saskhya dan Jonathan. Dok:Blue Origin Group. 

Siapa sangka kegiatan belanja keluarga yang disatukan dengan aktivitas ruang seperti bermain dapat menjadi momen bonding yang seru. Baik ayah maupun bunda dapat menciptakan keceriaan bersama si kecil bahkan di sela-sela aktivitas belanja.


Dalam hal ini, Blue Origin Group sebagai perusahaan ritel dan hiburan yang didirikan pada tahun 2023, berfokus pada tren internasional. Komitmen Blue Origin Group untuk menghadirkan brand kreatif bagi masyarakat, sekaligus memperkuat dedikasinya dalam menciptakan ruang-ruang penuh keceriaan untuk dijelajahi, dihadirkan melalui dua brand utamanya OH!SOME dan FuniFun!. 

Sebagai grup yang mengusung konsep gaya hidup modern, Blue Origin Group percaya bahwa ritel dan hiburan bukan hanya tentang konsumsi, melainkan tentang menciptakan pengalaman yang bermakna. Dengan  menggabungkan elemen ritel, hiburan, dan edukasi menjadi satu pengalaman menyenangkan yang utuh bagi seluruh keluarga. Melalui OH!SOME dan FuniFun! ini, Blue Origin Group menghadirkan ruang di mana pengunjung dapat tertawa, belajar, dan menciptakan memori bersama.

Pada acara press conference yang diselenggarakan di FuniFun! Grand Kota Bintang, Bekasi, Selasa (26/08) hadir Jonathan selaku Chief Marketing Officer dari Blue Origin Group, Bella selaku perwakilan dari OH!SOME dan Siying selaku perwakilan dari FuniFun! juga Psikolog Anak, Saskhya Aulia Prima. 

Ki-ka: Siying, Bella, Saskhya dan Jonathan. Dok:Blue Origin Group. 
Ki-ka: Siying, Bella, Saskhya dan Jonathan. Dok:Blue Origin Group. 

Pengalaman One Stop Shopping dan Playing

"OH!SOME bukan sekadar toko, melainkan sebuah brand gaya hidup yang tumbuh bersama pelanggan. Kami menciptakan pengalaman yang terus berkembang, dengan menggabungkan produk, cerita, dan budaya. OH!SOME adalah tempat yang menyenangkan dan ramah bagi semua orang dari berbagai usia untuk menikmati pengalaman berbelanja bersama," jelas Jonathan. 

Melalui kolaborasi IP spesial, produk bertema, dan aktivitas interaktif, kami ingin setiap kunjungan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan dan tak terlupakan. Hingga saat ini, OH!SOME telah membuka lebih dari 140 toko dan secara resmi berekspansi ke tujuh negara, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja."

Presscon OH!SOME dan FuniFun!. Dokpri. 
Presscon OH!SOME dan FuniFun!. Dokpri. 

"Toko kami di Grand Kota Bintang, Bekasi, menjadi flagship terbesar dengan menghadirkan konsep paling lengkap yang memadukan ritel, interaksi, dan hiburan. Kami juga secara aktif menjalankan inisiatif sosial dan kegiatan kreatif bersama komunitas lokal. Tujuannya adalah menjadikan OH!SOME bukan hanya destinasi yang menyenangkan, tetapi juga bermakna bagi semua pelanggan," imbuh Bella. 

Store OH!SOME Grand Kota Bintang Bekasi. Dokpri. 
Store OH!SOME Grand Kota Bintang Bekasi. Dokpri. 

Terlebih tahun ini menjadi momen spesial bagi OH!SOME yang merayakan anniversary pertamanya dalam OH!SOME ONE IS MORE. Selain menawarkan pengalaman belanja menarik bagi para pelanggan, juga baru-baru ini saja memperkenalkan funfunland, yang menawarkan ruang interaktif penuh warna yang mengajak para pelanggan dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua untuk bermain, belajar, dan berkreasi bersama. 

Dalam peluncurannya di OH!SOME Central Park, Jakarta, di bulan Agustus 2025 ini funfunland mengajak pelanggan untuk berkreasi dalam funfunland DIY Corner, sebagai bagian dari perayaan anniversarynya.
Selain itu OH!SOME juga bekerja sama dengan Disney untuk meluncurkan koleksi produk eksklusif bertema Mickey Mouse, yang menghadirkan berbagai merchandise dengan desain lucu, penuh warna, dan hanya tersedia dalam waktu terbatas. 

Kolaborasi dengan Mickey and friends. Dokpri. 
Kolaborasi dengan Mickey and friends. Dokpri. 

Tentu saja kolaborasi ini memperkuat posisi OH!SOME sebagai destinasi belanja yang menyenangkan, tematik, dan penuh kejutan. Untuk mewujudkan pengalaman belanja yang menyenangkan OH!SOME juga memiliki program membership yang terintegrasi dengan FuniFun!. 

OH!SOME Grand Kota Bintang Bekasi. Dokpri. 
OH!SOME Grand Kota Bintang Bekasi. Dokpri. 

Melalui satu akun, pelanggan bisa mengumpulkan poin belanja, menikmati promo khusus, dan mengakses berbagai keuntungan menarik saat berkunjung ke kedua destinasi ini. Keanggotaan ini dirancang untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dari semua usia.

Dikembangkan secara mandiri oleh Blue Origin Group, FuniFun! menawarkan Interactive Play Centers, Tech Arcade Centers, IP Claw Machine Zone, and Trendy Capsule Toy Zone. Sejalan dengan kebutuhan pasar, FuniFun! menawarkan konfigurasi hiburan yang fleksibel, baik sebagai venue mandiri maupun sebagai bagian dari konsep hiburan terpadu dengan berbagai format.

Trampoline zone. Dokpri. 
Trampoline zone. Dokpri. 

FuniFun! juga menghadirkan berbagai zona interaktif dan menarik untuk semua usia seperti Sandpool & Wonderland yang dilengkapi interactive ball systems, ball pits, jungle gyms, dan slides; Trampoline Zone untuk free bouncing, basketball bouncing, foam pits, dan dodgeball challenges; serta Climb Up, area panjat tebing dengan pilihan Cube Climbing dan Block Climbing (tinggi 5 meter), hingga Bouldering Wall setinggi 11 meter untuk tantangan lebih ekstrem. 

Strike It, arena bermain bowling di FuniFun!. Dokpri. 
Strike It, arena bermain bowling di FuniFun!. Dokpri. 

Serunya lagi FuniFun! juga menghadirkan Adventureland dengan dua tingkat Aerial Adventure Climbing Structure yang memadukan Sky Glide dan Sky Stroll, Strike It untuk bermain bowling, dan Fun Arcade sebagai pusat permainan digital mulai dari claw machines, rhythm games, hingga racing simulators.

FuniFun! menawarkan aktivitas interaktif yang mendorong para pengunjung untuk aktif bergerak, berimajinasi, sekaligus bersosialisasi dalam lingkungan yang aman dan menyenangkan. Pengunjung dapat membeli tiket masuk harian dengan harga mulai dari Rp150.000 (weekday) dan Rp180.000 (weekend & hari libur). Tersedia juga paket Family Promo (1 dewasa + 1 anak) mulai dari Rp180.000, serta harga spesial di jam tertentu. Seluruh pengunjung wajib mengenakan kaos kaki anti-slip yang tersedia seharga Rp15.000 per pasang.

Daftar tiket FuniFun! Dokpri. 
Daftar tiket FuniFun! Dokpri. 

Siying dari FuniFun! mengatakan, "Selain di Grand Kota Bintang, FuniFun! juga telah hadir di luar Indonesia, tepatnya di AEON Mall Sen Sok City, Kerajaan Kamboja, dan akan segera memperluas jangkauannya ke beberapa negara lainnya dalam waktu dekat."

"FuniFun! dirancang untuk menciptakan quality time yang penuh petualangan dan tawa. Kami ingin anak-anak bisa bebas berekspresi, sekaligus melatih keberanian dan kreativitas mereka dalam lingkungan yang aman dan suportif."

Pentingnya bermain untuk motorik dan emosional anak

Di tengah maraknya pemakaian gadget pada anak, penting juga mengajak anak beraktivitas di luar rumah. Kegiatan tersebut tidak hanya berdampak pada kebahagiaan, tetapi juga perkembangan motorik dan emosional mereka secara menyeluruh. Bayangkan anak punya pengalaman seperti memilih barang sendiri, bermain aktif, atau mengikuti aktivitas kreatif memberikan stimulasi sosial dan emosional yang penting untuk tumbuh kembang mereka. 

Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak & Keluarga. Dok: Blue Origin Group. 
Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak & Keluarga. Dok: Blue Origin Group. 

Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak & Keluarga, mengatakan, "Pengalaman berbelanja bersama anak bukan sekadar aktivitas konsumsi, melainkan sarana pembelajaran yang penting. Dari kegiatan sederhana ini, anak dapat mengembangkan kemampuan planning, pengendalian diri saat berbelanja, dan menentukan prioritas."

Apabila dilakukan di lingkungan yang nyaman dan menyenangkan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai stress release dari rutinitas, sekaligus memperkuat interaksi positif antara orang tua dan anak. Selain memberikan pengalamaan berbelanja kepada anak ke tempat-tempat seperti OH!SOME, mengajak anak ke tempat bermain juga dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. 

Wonderland aka mandi bola. Dokpri
Wonderland aka mandi bola. Dokpri

Nah ruang bermain seperti FuniFun! ini dapat memberikan kesempatan bagi anak untuk menyalurkan energi, berinteraksi secara aktif, serta terhindar dari paparan screen time berlebih. Hal ini penting, mengingat tingginya risiko global emotional recession akibat penggunaan gadget berlebihan, yang dapat berdampak pada keterlambatan bicara maupun masalah sensorik karena kurangnya bergerak. 

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun