Mohon tunggu...
Hipmi UM
Hipmi UM Mohon Tunggu... Himpunan Pengusaha Muda Indonesia PT Universitas Negeri Malang

Pengusaha Pejuang - Pejuang Pengusaha

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Membangun Semangat Kewirausahaan melalui Seminar Literasi Finansial

14 Maret 2020   09:46 Diperbarui: 14 Maret 2020   10:05 23 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membangun Semangat Kewirausahaan melalui Seminar Literasi Finansial
Dok. pribadi

Jiwa berwirausaha tidak hanya dimiliki oleh kaum laki-laki, tetapi juga kaum perempuan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengusaha perempuan, bukan hanya di kalangan ibu-ibu tetapi juga anak muda millenial. Untuk meningkatkan jiwa berwirausaha dikalangan perempuan millenial, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah 2017 Universitas Negeri Malang mengajak teman-teman mahasiswa lainnya untuk mengikuti seminar Literasi Finansial yang bertemakan “Menanamkan Jiwa Entrepreneurship Perempuan Millenial.

Seminar ini menarik perhatian banyak mahasiswa yang datang dari berbagai jurusan dan terdapat beberapa mahasiswa S2 Seni Rupa Universitas Negeri Malang yang turut hadir. Untuk pemateri dalam seminar ini yaitu Yoga Abi Zakaria selaku founder  Halo_Book sekaligus Ketua Umum HIPMI PT Universitas Negeri Malang dan Ir. Endahing Noor Suryanti selaku Motivator Kewirausahaan Kalangan Perempuan sekaligus Direktur dari Komunitas besar Pelangi Nusantara.

Seminar ini membagikan mengenai bagaimana awal untuk memulai sebuah usaha dan apa saja yang harus dipertimbangkan saat merancang sebuah usaha, serta bagaimana seorang perempuan millenal harus bisa berani dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam menciptakan sebuah usaha. 

Mahasiswa yang datang sangat ingin tahu bagaimana seorang perempuan muda harus memulai sebuah usaha, apa saja yang harus dipersiapkan dan kemungkinan resiko yang dihadapi. Dalam penjelasan materi disampaikan bahwa usaha seorang diri memanglah bagus dan berani, tetapi usaha akan semakin baik apabila dikerjakan oleh tim yang bisa mengerjakan setiap bidangnya sehingga lebih fokus dan maksimal.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

 “Hal berharga yang dimiliki generasi muda adalah masa mudanya, untuk yang lain adalah bonus” (Yoga Abi selaku Pemateri)

Pewarta : Silviana

VIDEO PILIHAN