Mohon tunggu...
Himawan
Himawan Mohon Tunggu... Administrasi - https://himfiles.blogspot.com/

Twit update perkembangan weekly-chart #HIMpersada20 ( Hits Indonesia Mingguan ) di @himpublik | https://open.spotify.com/search/himklasik

Selanjutnya

Tutup

Musik

HIMpersada 20 : 27 Juni-3 Juli 2021 ( Brisia Jodie, Candra Darusman, Dian Sastrowardoyo, Enzy Storia )

28 Juni 2021   07:15 Diperbarui: 28 Juni 2021   21:16 203 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
HIMpersada 20 : 27 Juni-3 Juli 2021 ( Brisia Jodie, Candra Darusman, Dian Sastrowardoyo, Enzy Storia )
himpersada-2021-06-27-k-60d89f4c06310e6e1e237012.jpg

Cinta kau dimana

Brisia Jodie Maurinne, begitu nama lengkapnya. Kiprahnya di industri musik tanah air bermula sejak menjadi finalis Indonesia Idol musim kesembilan. Singel pertama solois wanita berusia 26 tahun lalu ini adalah duet dengan Arsy Widianto lewat singel "Dengan caraku" di tahun 2018. Beberapa prestasi penyanyi kelahiran Yogyakarta ini adalah sempat masuk nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia 2019 dan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Video music lagu ini telah rilis per tanggal 4 Juni 2021 dibawah naungan label Universal Music. Tembang ini sendiri merupakan salahsatu hits dari 10 lagu dari album perdananya "Kisahku" yang telah rilis per 2 Oktober 2020 silam.  Album fisiknya sendiri dapat didapatkan lewat gerai jaringan resto makanan cepat saji. Uniknya beberapa lagu diciptakannya sendiri bareng sang kakak, Michael Juan. Sedangkan beberapa lagu yang ditulis oleh musisi lain ada pada singe : "Tak bisa" & "Hari ini esok lusa" ( Lale Ilman Nino ), "Dengan caraku -- versi akustik" ( Yovie Widiyanto ) dan "Bimbang" ( Melly Goeslaw ).

 

Perjumpaan kita

Setelah berkolaborasi dengan Ardhito Pramono lewat lagu "Waktu hampa" di awal tahun 2021, Candra Darusman melanjutkan proyek album "Detik waktu #2" via single berikutnya berduet dengan Dian Sastrowardoyo.  Berirama samba Brazilian, aransemen lagu ini digarap oleh Irsa Destiwi pada piano yang dibantu musisi lainnya, yakni :  Oele Pattiselano ( gitar ), Iwan Wiradz & Revie Pongoh ( perkusi ), Donny Koeswinarno ( flute ), Odi Purba ( bass), Ivan Alidyan ( keyboards ), Ranya Badudu ( Backing vocals ), dan Nikita Dompas ( gitar ).

Dari judul lagunya saja sudah terlihat bahwa ini adalah salah satu simbol harmoni pertemuan pekerja dunia kreatif, antara musisi dengan insan perfilman. Dirilis pada tanggal 11 Juni 2021 atas kerjasama Singanture Music dengan label demajors, tembang ini mengusung misi dan semangat penghargaan atas hak cipta dan sosialisasi pengumpulan royalti.

Sekilas profil Candra Darusman. Musisi jazz kelahiran 65 tahun lalu asal Bogor ini pernah tergabung dalam 2 grup yang ngetop banget di era 80an, yakni Chaseiro dan Karimata. Beliau juga yang menjadi inisiator acara tahunan Jazz Goes to Campus yang pernah rutin digelar di Universitas Indonesia. Setidaknya ada 2 album solo yang begitu populer, yakni : "Indahnya sepi" ( 1981 ) dan "Kekagumanku" ( 1983 ), yang hitsnya sempat dibawakan ulang oleh Shelomita dan Ren Tobing. Sedangkan singel "Kau" juga pernah sukses didaur ulang oleh grup band Bunglon di awal tahun 2000an.

Meski tidak secara resmi menganggap dirinya sebagai penyanyi professional, Dian Sastro sempat juga loh ikut berduet dengan beberapa musisi untuk misi sosial. Mengawali karir di jagat hiburan sebagai juara gadis sampul, persentuhannya dengan dunia musik sepertinya bisa dibilang bermula sebagai model videoklip "Gerimis"-nya KLa Project di tahun 1996. Sedangkan untuk urusan tarik suara, masih ingat single "Serenata jiwa lara"-nya Diskoria di tahun 2020 kemarin ?

 

Setengah hati

Malang melintang di dunia hiburan, entah itu sebagai pemain film, artis sinetron / FTV, model iklan dan videoklip, presenter acara tv, artis bernama lengkap Enzy Storia Leovarisa ini merambah pula ke dunia musik. Setelah di tahun 2020 lalu mengeluarkan singel "Bila aku jatuh cinta" ( re-aransemen lagu dari Nidji ), maka di tahun 2021 ini solois wanita kelahiran 29 tahun lalu merilis singel debut dibawah naungan label Fafa Records. Videoklipnya sendiri telah tayang per 11 Juni 2021.

Tadinya penulis kira pencatuman kata "Storia" ini ada hubungannya dengan nama grup band tertentu, ternyata nggak ada hubungannya yach, he3...

 

Disclaimer : 

Weekly-chart yang saya buat ini bersifat subyektif adanya ( tanpa pengaruh endorse label maupun tim manajemen artis manapun ), jadi kalau ada beberapa tembang favorit anda yang mungkin tidak ada di daftar tangga lagu ini, harap maklum adanya. Namun tiap minggunya, saya tetap pantau juga beberapa chart radio yang menjadi referensi materi dalam meng-update penyusunan lagunya. Terima kasih.

 

Kritik, kontak & kerjasama : jukeboxlist@yahoo.co.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan