Himawan Wicaksono
Himawan Wicaksono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa ilmu komunikasi UIN sunan kalijaga 23107030095

saya adalah mahasiswa uin sunan kalijaga prodi ilmu komunikasi

Trip Artikel Utama

Meniti Langkah Merangkai Cerita Pendakian Gunung Sumbing 3.371 MDPL

27 Februari 2024   10:47 Diperbarui: 5 Maret 2024   00:45 244
ilustrasi: Sore hari di Pos 4 Gunung Sumbing via Butuh, Kaliangkrik, Magelang. (KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA)

Indonesia adalah surga dunia karena keindahan se isi dari indonesia ini mulai dari penduduk yang ramah, flora fauna yang melimpah serta keindahan alam yang memanjakan mata kita.

Mulai dari sini saya berusaha mewujudkan rasa syukursaya sebagai warga negara indonesia dengan menikmata keindahan alamnya dengan cara salahsatunya yaitu mendaki gunung.

Mendaki gunung merupakan sebuah wujud dari rasa syukur kita sebaga makhlu ciptaa Nya, kenapa saya bilang begitu karena dari mendaki gunung kita dapat menikmati keindahan alam mulai dari satwa-satwa liar dan juga tumbuhan-tumbuhan yang jarang kita jumpai di daerah perkotaan maupun daerah pedesaan pada umumnya.

Perjalanan ang akan saya ceritakan kali ini adalah perjalanan penuh makna dan dapat diambil manfaatnya guna untuk pembelajaran, motivasi dan inspirasi.

Rombongan kami berjumlah tujuh orang yang semuanya laki-laki dimulai pada tanggal 27 sampai 29 Februari 2024, dimulai dari hal yang membuat mood kita semua turun pasalnya rencana awal rombongan kami berencana akan melakukan pendakian ke Gunung Merbabu.

Gambar Pribadi

Namun, lucunya kami kesalahan dalam menerima informasi pasalnya rombongan kami berangkat pukul delapan malam sesampainya di rest area ada salah satu dari anggota kami membuka media sosial dan mendapati bahwa Gunung Merbabu sedang kebakaran.

Sudah enam jam yang lalu dalam kejadian tersebut jika salahsatu dari anggota tidak mendapati bahwa merbabu sedang kebakaran apa boleh buat sampai sana kita hanya akan termenung dan kaku oleh keadaan.

Untungnya salahsatu dari kami membuka media sosial tersebut dan sesaat berunding memutuskan untuk pindah gunung yakni gunung sumbing, gunung tertinggi ke 2 di jawa tengah setelah Gunung slamet.

Rombongan kami sampai di basecamp gunung sumbing via garung jam 01.00 pagi sesampainya di basecamp kami dan rombongan langsung istirahat dan mulai melakukan pendakian jam 09.00 pagi hari.