Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lionel Messi Samai Rekor Mascherano di Timnas Argentina

22 Juni 2021   12:37 Diperbarui: 22 Juni 2021   13:47 124 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lionel Messi Samai Rekor Mascherano di Timnas Argentina
Mascherano bersama Messi. Foto via Sport.ndtv.com

Walaupun tidak mencetak gol di laga Argentina kontra Paraguay hari ini pada matchday ketiga grup A Copa America 2021, namun Messi mencatatkan rekor baru yaitu menyamai caps terbanyak milik gelandang bertahan Javier Mascherano yakni 147 pertandingan.

Namun begitu, sang gelandang telah pensiun dari timnas Argentina setelah cukup lama berseragam La Albiceleste yakni selama 15 tahun, dan resmi pensiun pada Sabtu (30/6/2018) seusai laga Argentina versus Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Karena Mascherano telah pensiun dari timnas Argentina, otomatis Messi hanya membutuhkan satu pertandingan lagi untuk melewati capaian mantan gelandang Barcelona tersebut.

Dan, langkah Messi terbuka lebar untuk melewati rekor Mascherano, lantaran Argentina baru saja menuntaskan laga ketiga Copa America dan sekaligus mengukuhkan posisi pada puncak klasemen grup A dengan 7 poin.

Sehingga, di pertandingan selanjutnya kontra Bolivia pada matchday keempat Selasa (29/6/2021), Messi akan mencatatkan rekor baru sebagai pemain Argentina dengan caps terbanyak sepanjang sejarah, karena berhasil melewati capaian para seniornya, yaitu Diego Simeone (104 caps) caps, Roberto Ayala (112 caps), Javier Zanetti (142 caps) dan Mascherano (147 caps).

Seusai turnamen Copa America 2021, masih ada sejumlah pertandingan kualifikasi piala Dunia 2022, sehingga rekor demi bakal dicatatkan Messi bersama Argentina, terlebih di FIFA World Cup 2022 jika Messi kembali perkuat Argentina, maka bukan hanya rekor caps terbanyak, tapi pencetak gol terbanyak pun sulit disamai pemain lainnya.

Karena sebelumnya, Messi telah melewati rekor pencetak gol terbanyak untuk timnas Argentina yang dipegang Gabriel Batistuta dengan 52 gol, sementara sejauh ini, Messi telah membukukan 73 gol bersama Argentina dan menegaskan satu-satunya pemain Argentina tersubur sepanjang sejarah.

Nah, untuk rekor pribadi bersama klub maupun Timnas, tentunya sudah dipecahkan Messi, tinggal satu hal yang belum dipenuhi bintang Barcelona tersebut yaitu juara bersama Timnas senior pada gelaran Copa America maupun piala Dunia.

Eits, bukannya Messi pernah juara bersama Argentina? Ya, memang betul Messi sudah mengangkat Trophy bersama Argentina, hanya saja itu merupakan gelar di level U-20, walaupun membawa Argentina junior Juara dan menjadi top skor, namun publik pecinta sepak bola lebih menginginkan Messi sukses bersama timnas senior Argentina.

Sehingga, selama belum berhasil membawa Argentina (timnas senior) menjuarai  Copa America maupun piala Dunia, Messi tetap dicap gagal bersama Argentina, walaupun bagi yang paham tentang sepak bola, pasti berkata bahwa pertandingan sepak bola bukan soal individu tapi kerja sama tim demi mendapatkan hasil yang maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN