Mohon tunggu...
Hilman Idrus
Hilman Idrus Mohon Tunggu... Fotografer

√ Penikmat Kopi √ Suka Travelling √ 📷

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Taman Love, Destinasi Wisata Baru di Ternate yang Lagi Hits Dikunjungi

2 Agustus 2020   13:39 Diperbarui: 2 Agustus 2020   15:09 133 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taman Love, Destinasi Wisata Baru di Ternate yang Lagi Hits Dikunjungi
Spot foto di taman Love

Setelah melihat unggahan foto milik warga di Media Sosial, baik, Facebook dan Instagram maupun membaca berita pada beberapa media online dan media cetak di Ternate terkait Taman Love. Sabtu (1/8) pagi kemarin, saya memutuskan untuk berkunjung ke objek wisata yang terbilang baru tersebut. 

Walaupun, jarak dari kediaman saya terbilang cukup dekat dengan lokasi ini. Namun, lantaran kesibukan dengan pekerjaan di kantor maupun sering mengunjungi tempat wisata lainnya di kota Ternate. Sehingga, lokasi ini, tidak menjadi perhatian bagi saya untuk dikunjungi. 

Salah satu tempat yang dibangun untuk para pengunjung berswafoto
Salah satu tempat yang dibangun untuk para pengunjung berswafoto

Karena, merasa tertarik ingin melihat dari dekat serta mengabadikan dengan kamera, sehingga saya membulatkan tekad harus berkunjung, agar tidak terkesan hanya sebagai penikmat galeri milik para warga yang berseliweran di medsos. Tapi, bisa bercerita tentang taman love melalui hasil bidikan kamera. Destinasi yang terbilang baru ini, berada di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. 

Ketika tiba di Kelurahan Moya, ada sebuah taman yang letaknya berdekatan dengan kediaman Walikota Ternate, oleh warga kelurahan Moya disebut taman Moya Mabuku. Lokasi ini cukup dibilang instagramble bagi kalangan milenial di Ternate, karena memiliki view yang sangat bagus.

Jalan menuju lokasi wisata sementara dalam proses pengerjaan
Jalan menuju lokasi wisata sementara dalam proses pengerjaan

Sehingga, sering dikunjungi oleh warga pada liburan akhir pekan. Karena tujuan saya ke taman Love, maka lokasi ini pun saya lewati. Sebab, sudah pernah saya kunjungi pada 2019 lalu, bersama keluarga pada liburan akhir pekan. 

Sama halnya dengan taman Moya Mabuku, perjalanan menuju ke taman Love pun harus membayar karcis masuk Rp. 5.000 bagi kendaraan roda empat, serta Rp. 3.000 untuk sepeda motor. Hanya saja, petugas yang menagih karcis tersebut, menyarankan kepada para pengunjung untuk menitip kendaraan di pekarangan rumah warga, agar terhindar dari kecelakaan. 

Para Mahasiswa Pecinta Alam yang hendak mendaki puncak gunung Gamalama Ternate
Para Mahasiswa Pecinta Alam yang hendak mendaki puncak gunung Gamalama Ternate

Sebab, akses jalan menuju ke lokasi wisata dalam proses pengerjaan. Jarak tempuh dari lokasi parkiran kendaraan menuju objek wisata sekitar 1 jam lebih. Meskipun perjalanan yang cukup menguras energi. Namun, menurut sejumlah warga yang ditemui sepanjang perjalanan mengatakan, lokasi wisata yang satu ini nyaris tak pernah sepi pengunjung, terlebih pada liburan akhir pekan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN