Kuliner Pilihan

Sajian Sehat yang Makin Eksis di Cafe

10 Agustus 2018   14:07 Diperbarui: 10 Agustus 2018   14:14 299 0 0
Sajian Sehat yang Makin Eksis di Cafe
Caroline Attwood on Unsplash

Sajian sehat sudah mulai menjadi lifestyle masyarakat Indonesia. Pola pikir masyarakat yang sudah mulai terbuka untuk hidup sehat tentunya memunculkan banyak menu lezat tapi juga sehat yang mulai sering hadir di cafe atau resto. 

Di 2018 ini pola hidup sehat tak hanya menyerang orang dewasa tapi juga kaum remaja yang sudah paham akan manfaat menerapkan pola hidup sehat.

Tak ayal trend sajian sehat mulai ramai diperbincangakan di media sosial, bahkan kamu sudah bisa menemukan banyak cafe atau home industri yang menawarkan lunch sehat tapi nikmat dengan harga terjangkau. Lalu, sajian sehat seperti apa sih yang makin eksis di cafe-cafe Jakarta?

1. Smoothie bowl

Sambazon on Unsplash
Sambazon on Unsplash
Tren makanan ini sering banget kita jumpai di Instagram. Aneka buah atau sayur dengan warna-warna yang cerah buat mampu membuat mata kita yang melihat semakin segar.

Menu ini sangat sehat untuk dikonsumsi, mengingat bahan-bahan yang digunakan 100% alami. Selain rasanya yang nikmat dan bergizi, menu ini makin populer karena tampilannya yang menarik untuk di posting di media sosial. 

2. Salad

Ana Tavares on Unsplash
Ana Tavares on Unsplash
Menu ini juga semakin banyak penikmatnya, baik salad buah atau sayur sama-sama menawarkan kalori yang sehat dan mampu mengenyangkan untuk tubuh. Tapi perlu diingat, untuk membuat salad ini tetap sehat hindari pemilihan mayonaise sebagai salad dressing-nya. mayonaise mengandung 57 kalori serta 5 gram lemak. 

3. Sandwich 

Favio Alvlesh on Unsplash
Favio Alvlesh on Unsplash
Sajian ini mungkin sudah lama dikenal, tapi semakin tekrenal dengan banyaknya influencer yang menerapkan pola hidup sehat mem-posting menu makan mereka. Banyak dari mereka memilih sandwich dengan isian yang sehat dengan menambahkan banyak sayu-mayur. 

Nah, buat kamu yang belum ada sajian sehat di daftar menu, boleh banget tambahin ketiga menu di atas.