Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengengal Strategi Guerilla Marketing yang Sering Buat Viral

25 Juli 2021   12:22 Diperbarui: 25 Juli 2021   12:46 132 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengengal Strategi Guerilla Marketing yang Sering Buat Viral
Guerilla marketing

Segala yang viral dan mungkin pernah kamu lihat, tentu itu tidak terjadi begitu saja. Ada kerja keras dari banyak orang di belakang iklan yang viral tersebut. Strategi guerilla marketing menjadi kunci banyak iklan yang viral jika dieksekusi dengan tepat. 

Apa itu guerilla marketing? Mengutip dari blog HIGO, guerilla marketing adalah strategi pemasaran yang memberik efek kejutan pada audiens yang dituju. Tidak hanya kreatif, iklan yang dibuat biasanya juga unik, outstanding dan mudah dikenali. 

Setidaknya ada banyak brand besar yang sudah menerapkan strategi guerilla marketing dalam pemasarannya. Seperti Burger King yang belum lama ini mem-posting untuk pesan di MCDonald's. Di dalam postingannya Burger King mengajak semua pengikutnya untuk ikut juga pesan burger di MCDonald's sebagai dukungan selama pandemi.

Keuntungan menggunakan teknik guerilla marketing bagi pemasaran.

1. Menghemat anggaran
Lewat kreatifitas dan data yang dimiliki oleh brand tersebut, guerilla marketing tidak perlu menggunakan artis mahal untuk membuat konten iklan. Bahkan biasanya konten guerilla marketing tidak memerlukan talent di setiap produksi, karena banyak yang hanya gambar biasanya.

2. Lebih berkesan
Begitu beda dan unik akan membuat setiap audiens yang melihatnya begitu terpanah dan akhirnya tersimpan di memori mereka. Jadi tak heran jika iklan seperti ini mudah dikenal oleh banyak orang dan menjadi viral.

3. Membuat orang penasaran
Semakin menarik, semakin banyak audiens yang pensaran. Bahkan bagi mereka yang tidaik begitu mengenal brand tersebut akan langsung melakukan pencarian di google untuk mendapatkan informasi lebih banyak. 

Strategi guerilla marketing begitu populer untuk membuat konten atau iklan menjadi viral. Jadi bagi para small business atau UMKM cara ini menarik untuk dicoba. 

Referensi
https://blog.higo.id/guerilla-marketing-strategi-pemasaran-yang-buat-viral

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN