Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Langkah Membuat Mental Kamu Kuat Menghadapi Tantangan

12 Juli 2019   16:03 Diperbarui: 15 Juli 2019   15:30 0 2 0 Mohon Tunggu...
Langkah Membuat Mental Kamu Kuat Menghadapi Tantangan
Wareen Wong on Unsplash

Kehidupan yang sedang dijalani selalu menuntut kamu untuk bisa menjadi kuat di berbagai kesempatan. Tak memandang siapa kamu, bagaimana kondisi kamu dan seperti apa lingkungan kamu, semuanya membutuhkan mental yang kuat agar bisa bertahan menghadapi setiap tantangan.

Seperti bola yang semakin melambung tinggi saat mereka terpental, begitu juga kamu harus menyikapi kehidupan. Untuk melatih mental kamu menjadi kuat, kamu bisa mencoba untuk menerapkan ini di setiap kesempatan.

1. Jangan takut untuk menerima kritikan 

Melakukan kesalahan bukan berarti kamu menjadi orang yang tidak kompeten untuk melakukan tugas tersebut. Semuanya butuh latihan dan proses yang panjang, begitupun dengan kemampuan kamu sekarang. 

Butuh jam terbang dan latihan berkali-kali untuk bisa menguasai satu bidang. Jadi saat kamu melakukan kesalahan tidak perlu untuk menganggap rendah diri sendiri. Kamu harus yakin kalau kamu itu mampu dan pantang menyerah. Jadi kamu nggak perlu tuh takut menerima kritikan dari banyak orang.

2. Jauh-jauh dari sifat tersinggungan

Agar bisa improve banyak hal kamu coba jauh-jauh dari sifat tersinggungan. Ini penting karena kamu akan sulit bekerja sama dengan banyak orang jika memiliki sifat mudah baper. 

Mulai sekarang cobalah kuatkan hati kamu untuk tangguh menghadapi berbagai komentar dan pikirkan dengan kepala dingin agar kamu tidak mudah marah. 

3. Pikirkan dulu sebelum memutuskan untuk mengatakan iya

Kamu itu termasuk tipe yang nggak enakan saat menolak suatu permintaan? Mulai sekarang lebih bijak untuk mengatakan iya, karena tidak semua pekerjaan bisa kamu lakukan seorang diri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x