HIGOspot
HIGOspot Programmer

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Kebaikan Kecil yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadan

15 Mei 2019   23:31 Diperbarui: 16 Mei 2019   08:42 14 0 1
Kebaikan Kecil yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Ramadan
Kilarof Zeneit on Unsplash

Bulan ramadan memang identik dengan menebar kebaikan ya, untuk itu sekecil apapun hal baik yang bisa kamu lakukan segeralah lakukan jangan sampai ditunda-tunda. Menebar kebaikan untuk sesama tidak harus dimulai dari hal yang besar, sekecil apapun kebaikan yang bisa kamu lakukan asal itu memberikan manfaat untuk sesama maka lakukanlah.

Untuk mulai menebar kebaikan di bulan ramadan tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyiapkan niat yang tulus untuk melakukannya. Agar kamu punya gambaran kebaikan kecil apa saja yang bisa dilakukan saat bulan ramadan, berikut beberapa contohnya.

1. Membereskan sisa makanan setelah buka puasa 

Sebagai seorang pekerja atau anak kuliah, kamu pasti sering melakukan buka puasa bersama bareng teman di kantor atau di kampus. Setelah selesai menyantap hidangan biasanya perasaan malas untuk merapikan memang sering muncul, nah hal simple kayak gini sebenarnya bisa kamu lakukan sebagai sebuah bentuk kebaikan kecil yang sebenarnya sangat bermanfaat.

2. Memberikan tajil gratis ke beberapa orang yang membutuhkan

Kamu bisa mulai memberikan tajil gratis ke office boy atau office girl yang ada dikantor atau di kampus kamu. Tidak harus membeli menu tajil dengan varian dan jumlah yang banyak untuk bisa mulai berbagi, cukup dengan membeli menu tajil yang sama seperti yang kamu beli dan berikan sebagian untuk mereka yang membutuhkan.

3. Berbagi menu buka puasa bersama teman

Saling berbagi makanan jadi hal yang menyenangkan selama bulan ramadan, kamu bisa icip banyak makanan tanpa perlu membeli seorang diri. Meski hanya lewat makanan, kamu tetap sudah melakukan kebaikan kecil yang ternyata manfaatnya sangat besar, karena bisa mempererat sebuah hubungan.

4.  Membantu ibu menyiapkan menu sahur

Jika biasanya kamu tipe yang tinggal makan pas saat sahur, coba ambil kesempatan ini untuk melakukan kebaikan kecil. Tak perlu harus memasak kok, cukup membantu ibu kamu menyiapkan bahan-bahan dan menemaninya saat sedang memasak. 

5. Ikut menghadiri acara buka puasa bersama

Tak jarang banyak dari kamu yang merasa malas untuk ikut acara buka puasa bersama, khususnya jika acara tersebut dibuat oleh group zaman SMA atau kuliah. Padahal dengan ikut acara buka puasa bersama kamu sudah melaukan kebaikan kecil lho, karena telah datang atas undangan yang diberikan dan itu artinya kamu masih menghargai pertemanan yang pernah terjalin dahulu.

Melakuka kebaikan kecil ternyata bisa dimulai dari mana saja dan tidaklah sulit. Untuk itu selama masih di bulan ramadan kamu bisa tingkatkan dalam berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk sekitar. 

Kalau kamu berencana untuk mengadakan acara buka puasa dan masih bingung cari resto yang cocok, beberapa merchant dari HIGOspot bisa jadi rekomendasinya. Sambil nunggu makanan datang, kamu bisa mengobrol dan akses internet gratis di sana tanpa password, lho.