Mohon tunggu...
Hidayat Harsudi
Hidayat Harsudi Mohon Tunggu... Akuntan - The Accountant

Tinggal di Kota Makassar - Auditor, Pemain Musik, dan Penikmat Film

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Eternal Sunshine of The Spotless Mind, Romantis dan Realistis

23 Agustus 2021   19:19 Diperbarui: 27 Agustus 2021   04:39 259 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eternal Sunshine of The Spotless Mind, Romantis dan Realistis
Eternal Sunshine of The Spotless Mind. (sumber: IMDb)

"Kamu bisa menghapus seseorang dari pikiran kamu. Mengeluarkan mereka dari hatimu adalah cerita yang berbeda."

Minggu lalu, Saya menulis alasan kamu harus menonton film CODA. Sebuah film drama musik yang menceritakan anak remaja dari keluarga tuna rungu yang berusaha menggapai cita-citanya sebagai penyanyi. 

Nah pekan ini, kembali saya akan menulis tentang film yang Saya tonton pada akhir pekan. Film itu adalah Eternal Sunshine of the Spotless Mind.

Rekomendasi film ini saya dapatkan youtubenya MsMojo dengan judul video 10 film romantis paling realistis. Kenapa realistis? ya, karena kebanyakan film romantis memang kurang realistis. Dan betul, film yang direkomendasikan ini sangat cocok dengan judul videonya.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind bercerita tentang pasangan Joel Barish dan Clementine Kruczynsky yang berusaha menghapus kenangan mereka satu sama lain. 

Mereka menghapus kenangan mereka menggunakan sebuah teknologi yang dapat menghapus ingatan tentang seseorang. Saat ingatan tentang orang itu dihapus, maka ia hanya akan tampak seperti orang asing bagi kita.

Kehidupan percintaan selalu mengalami fase naik turun. Hal inilah yang juga dirasakan oleh pasangan ini. Kehidupan percintaan mereka berubah. 

Bukan karena faktor ekternal seperti restu orang tua atau hal yang berhubungan dengan kelas sosial, namun karena mereka adalah manusia yang punya keunikan kepribadian masing-masing. 

Joel adalah pribadi yang pemalu dan introvert, sementara Clementine adalah wanita yang ektrovert dan impulsif.

Kejenuhan membuat mereka sering bertengkar. Dan puncaknya terjadi saat Clementine pulang dalam keadaan mabuk dan mereka bercekcok di rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan