Mohon tunggu...
Hidayah Qudus
Hidayah Qudus Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Perindu hujan dan penikmat kopi di senja hari
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemilik blog di https://hiqudsstory.com , content writer, social media enthusiast, juga ibu 3 anak yang bekerja dari rumah.

Selanjutnya

Tutup

NFT

Telah Terbit NFT David Kurnia Albert dan Ifan Seventeen

24 April 2022   17:18 Diperbarui: 24 April 2022   18:17 290 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
NFT. Sumber ilustrasi: KOMPAS GRAMEDIA

Siapa yang tidak kenal dengan Ifan Seventeen, salah satu vokalis Seventeen kini mencuri perhatian masyarakat, terutama bagi yang berkecimpung di industri Blockchain.  Antusiasme market yang positif membuat KunciNFT membuka batch kedua hasil kolaborasi bersama musisi Tanah Air David Kurnia Albert. Tepat pada  hari ini Minggu (24/04) single teranyar David Kurnia Albert rilis lewat KunciNFT.com di acara Eksplorasi Kunci di Yogyakarta. Rilis single David Kurnia Albert ini diprediksi bakal mengimbangi popularitas KunciNFT Ivan Seventeen yang dirilis sebelumnya.

Sebelumnya, pada 14 April 2022 KunciCoin telah merayakan use case pertama dengan mengadakan acara talkshow "Eksplorasi Kunci" special di Bali. Gelaran itu diadakan sebagai bentuk dukungan akan rilisnya NFT marketplace KunciCoin dengan nama KunciNFT . Acara yang dihadiri oleh narasumber yang berkompeten di bidang aset kripto ini mencuri perhatian masyarakat dengan bincang-bincang santai seputar industri aset kripto di Indonesia dan asal usul KunciCoin. 

PT. Famindo Kunci Sukses sebagai pendiri dan pemiliki KunciCoin (dengan KUNCI sebagai koinnya) membangun blockchain generasi berikutnya, yang lahir untuk mendukung NFT Marketplace, Metaverse, Decentralize Finance, dan penetrasi ritel. Kunci akan membuat teknologi blockchain yang dapat diakses dan diterapkan untuk berbagai industri. Kunci menciptakan ekosistem berbasis blockchain generasi baru yang mendukung Metaverse dan Decentralized Finance serta untuk memecahkan masalah di dunia nyata dengan menggunakan teknologi blockchain.

Dari narasumber yang hadir seperti Julius Agus Salim selaku CEO KunciCoin, Desi Indarti selaku Entrepreneur, Rob Raffael Kardinal selaku Ketua Indonesia Crypto Consumers (ICCA), Z orang yang selama ini dibalik layar Indocukong Crypto Enthusiast, Jelena Rolanda selaku manajer MEXC Global,  dan Ifan Seventeen sangat antusias merespon kehadiran KunciNFT dan menilai KunciNFT ini sebagai karya seni memiliki nilai yang cenderung subjektif dan sulit  diukur.

"Program kami adalah siapa pun yang mendapatkan copyright yang diluncurkan oleh mas Ifan Seventeen, mereka akan berhak atas apa yang kami punya melalui media player seperti Joox atau Spotify. Saya tidak ingin menciptakan suatu produk yang merugikan orang lain. Jika fungsinya hanya dapat didengarkan saja, mohon maaf, bagi saya tidak ada gunanya. Yang saya inginkan adalah semua orang yang mendapatkan copyright itu akan menikmati. Sama halnya seperti saya selaku developer, kita saling menikmati. " tutur Julius Agus Salim, CEO KunciCoin.


Menariknya, dalam kurun 7 menit total item 250 single pertama Ifan Seventeen di KunciNFT ludes terjual. Bagi Ifan sendiri, NFT merupakan metode lain bagi musisi dalam mempopulerkan karya mereka."Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku" ujar Ifan Seventeen.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan