Mohon tunggu...
RIZKI IKA YP
RIZKI IKA YP Mohon Tunggu... Freelancer - SHARING IS CARING, THO THE WORDS

Seorang yang sedang belajar menulis ketika lisan tak cukup mampu mengungkap apa yang ada di dalam pikiran. Reach me on Telegram : heyouawesome

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Fitness Center untuk Kesehatan atau Gaya Hidup?

23 Maret 2022   20:30 Diperbarui: 23 Maret 2022   20:36 110 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

"Oh, no! I am getting fat during pandemi!"

Well, pernah ngerasa gitu kah saat sehabis mandi memandang cermin lalu mencubit lemak di bagian tertentu tubuh kalian? Mungkin saat itu yang terbesit di pikiran adalah, "Ini gara-gara gue makan mulu, rebahan terus tapi ga pernah gerak." 

Coba deh diinget kapan terakhir kali pergi ke fitness center atau sekedar jogging di kompleks tempat tinggal. Sebulan lalu? Tiga bulan lalu? Atau bahkan lebih dari setahun lalu? Kalau jawabannya yang terakhir, kalian harus feeling insecure sih.

Fitness atau have work out adalah salah satu olahraga yang lengkap loh ternyata. Ibarat kalian makan roti lapis dengan isian keju, daging dan sayuran, fitness adalah salah satu olahraga yang kasih all of the benefits. 

Cardio, get shapping, body build ditambah skill menjaga pola makan sehat akan didapatkan saat kita sudah rutin pergi ke fitness center karna di tempat itu semua orang bisa menggunakan berbagai macam alat dann fasilitas untuk membentuk tubuh sesuai yang diinginkan.

Bagi seorang esktrovert, olahraga sendirian pasti ngebosenin. Rasanya lebih seru saat bisa ketemu banyak orang dan bersosialisasi. You can do it on the fitness center, ofcourse. Karena banyak kelas yang bisa kamu ikutin loh, contohnya yoga, pilates, static bicycle dan masih banyak kelar yang pas sama passion kalian.

Jargon kata "body goals" yang lagi hype di zaman now pasti kadang ngebuat kalian feeling insecure. Tapi daripada cuma diem dan ngagumin foto orang lain di medsos, lebih baik kalian mulai gerak deh. Get dress, pake sport shoes, terus cari deh fitness center yang sesuai dengan budget tapi tetep punya fasilitas yang bagus.

Punya body goals kaya J-Lo atau Brad Pitt bukan mimpi kok asal kamu konsisten. Tapi dari itu semua, kesehatan adalah yang terpenting. Tubuh bagus adalah bonus yang harus diusahakan. Kalo bukan sekarang, kapan? Nunggu sakit dulu? Nunggu tubuh kalian obesitas dulu kah? Jangan dong.

So, olahraga di fitness center itu buat kesehatan atau gaya hidup? Jelas keduanya dong. Kalian bisa olahraga, bentuk tubuh, sosialisasi, buat konten untuk eksis di medsos plus ketemu gebetan kece di fitness center. Paket super duper lengkap. Stay healthy ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan