Mohon tunggu...
Hestin Trisujatmi
Hestin Trisujatmi Mohon Tunggu... Mencoba dan mencoba

Bagian dari hidup adalah berfikir, bagian berfikir adalah menuangkannya dalam tulisan. Berharap semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kapan Wanita Terlihat Cantik

11 Agustus 2020   04:09 Diperbarui: 11 Agustus 2020   04:02 94 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapan Wanita Terlihat Cantik
Dok. Pribadi

Wanita ibarat bunga di taman. Indah memberi warna dan menghiasi ruangan. Dari gerak-geriknya, suaranya, tawanya, tangisnya, semua menyimpan keindahan. Dalam hati wanita tentu selalu ingin terlihat cantik dan menarik perhatian. Banyak daya dan upaya dilakukan wanita agar terlihat cantik dan menarik.

Terkadang wanita sendiri lupa, bahwa dirinya diciptakan dengan kecantikannya masing-masing. Sehingga karena ingin terlihat seperti orang lain yang menurutnya cantik, dia rela "merubah" bentuk lahiriahnya yang sebenarnya sudah sangat sempurna. 

Kecantikan itu sendiri dapat dinikmati dari lahiriah (mata) dan batiniah (hati) atau inner beauty. Ketika kita melihat seorang ibu yang sudah sangat tua, tentu dimata kita beliau tidak cantik karena kondisi fisik yang sudah metua. Namun ketika kita melihat beliau ramah dan selalu tersenyum dengan keikhlasan hatinya, sering memberi wejangan dengan kata-kata yang lembut, maka kecantikan itu akan terlihat.

Mari kita perhatikan baik-baik kapan wanita terlihat cantik:

1. Ketika Sedang Jatuh Cinta

Ketika sedang jatuh cinta, wanita terlihat cantik. Hatinya berbunga-bunga, harapan selalu hadir, dan sering bersolek /berkaca, sehingga cantik itu tercipta karena dia memperhatikan penampilan dan ada semangat dalam hatinya.

2. Ketika Sedang Berbahagia

Ketika sedang berbahagia wanita akan terlihat cantik. Secara alamiah wanita yang berbahagia akan banyak tersenyum dan ceria. Sehingga enak dipandang mata dan memberi energi positif kepada orang-orang sekitarnya. Derai tawa dan obroloanya mengalir tanpa beban, gerak-geriknya bebas tanpa dibuat-buat. Karena orang yang berbahagia biasanya tidak perduli orang berkata apa tentang dirinya bahkan membagikan kebahagiaannya kepada orang lain, walaupun hanya sekedar berupa cerita tentang apa yang sedang dirasakannya. Sehingga semuanya terlihat natural bahkan memberi energi kebahagiaannya kepada orang disekitarnya.

3. Ketika Bangun Tidur

Ketika bangun tidur wanita terlihat cantik. Mari kita perhatikan wanita ketika bangun tidur. Kulit wajah akan lebih segar, kelelahan sudah berkurang, wajahnya benar-benar alami tanpa polesan. Pikiran dan semangat sudah segar kembali. Mungkin bila sebelum tidur ada kekesalan atau kejengkelan, semua sudah berkurang atau bahkan terlupakan.

4. Ketika Supel, simpatik, enerjik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN